Advertorial

Komunitas Navigator-Pembelajar di Era Covid-19

Kompas.com - 12/05/2020, 22:42 WIB

Jumlah pengguna Zoom meningkat dari 10 juta menjadi 200 juta hanya dalam 3 bulan. Google Meet menggratiskan layanan untuk sementara. Microsoft Teams digunakan rapat hingga 200 juta dalam sehari, dan lain sebagainya. Inilah headlines yang akrab dengan kita, sementara raksasa teknologi berebut pangsa pasar baru yang tercipta lewat Covid-19.

Ya, tidak dapat dimungkiri pandemi Covid-19 menghasilkan disrupsi besar. Banyak perusahaan anjlok, sementara perusahaan lainnya mendapatkan peluang untuk membuat bisnisnya makin melejit.

Disrupsi ini membagi kita semua ke dalam beberapa kategori. Kategori pertama adalah mereka yang acuh tak acuh. Mereka seperti orang yang hanya duduk diam sambil menonton di pinggir jalan saat keriuhan terjadi di sekitar mereka. Pada akhirnya, mereka akan ditinggalkan.

Kategori kedua adalah orang-orang yang protes dan tenggelam di masa lalu. Mereka menolak perubahan. Kategori ini pun akan tergelincir di belakang. Kategori terakhir yang kita sebut navigator adalah mereka yang memandang kondisi saat ini sebagai peluang. Tidak sekadar bermimpi, mereka juga mengambil langkah mengubah diri.

Pertama, mereka terus mengasah dan meningkatkan kompetensi diri karena mereka sadar tanpa itu, mereka akan terlindas. Kedua, mereka bergabung dalam komunitas sehingga jejaring jadi semakin luas dan peluang untuk bertumbuh melonjak. Ketiga, mereka berkontribusi nyata di tengah-tengah situasi yang tidak pasti ini karena mereka yakin lewat komunitas mereka bisa berbagi kepada yang lain.

Qubisa.com sebagai platform terbuka untuk pembelajaran daring terbaik mengajak kita semua untuk menjadi navigator. Dengan moto “Aku bisa, Kamu bisa”, baik pengajar, konsultan, dosen, ataupun pembelajar, didorong untuk saling berbagi ilmu dan belajar satu sama lain dalam ekosistem ini.

Dalam waktu dekat ini, ada beberapa webinar gratis yang dapat Anda ikuti.

  • 5 MUSTS to Become a Trusted Professional Consultants and Trainers (link pendaftaran) oleh Suwardi Luis (CEO GML Performance Consulting). Webinar ini wajib bagi Anda yang berprofesi sebagai konsultan, coach, trainer, dan motivator yang ingin terus mengasah keahliannya.
  • Menjalani Wawancara yang WOW (link pendaftaran) oleh Restu B. Wicaksono (Founder & CEO Karir Care Indonesia). Webinar ini khusus bagi Anda yang ingin sukses menjalani wawancara kerja.
  • Tutorial Facebook Ads untuk Pemula (link pendaftaran) oleh Christopher Winsky (E-commerce Expert). Bagi Anda yang ingin memanfaatkan peluang di tengah disrupsi ini lewat bisnis online, jangan lewatkan webinar ini.

Selain itu, ada pula webinar akbar yang diadakan pada 2 Juni 2020, Reinventing Personal & Corporate Growth with Radical Change, Creativity, Agility, & Technology in Disruptive Era, bersama para pembicara yang top, seperti Ibu Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan & Perikanan RI 2014-2019), Helmy Yahya (Former CEO of TVRI), Erix Soekamti (Musician, Sutradara, Vlogger), Anggia Kharisma (Producer), serta profesional inspirator lainnya dari Astra International, OVO, Dana, dan GML.

Temukan rincian dari acara ini di qubisa.com, atau info registrasi langsung lewat link http://gmlperformance.id/webinar/.

Inilah saatnya kita bertransformasi menjadi Navigator-Pembelajar: “Aku bisa, Kamu bisa.”

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com