Advertorial

Dukung Penanganan Covid-19, MHU-MMSGI Sumbang APD Medis dan Sembako Senilai Rp 5 Miliar

Kompas.com - 15/05/2020, 10:21 WIB

PT Multi Harapan Utama (MHU) dan MMS Group Indonesia (MMSGI) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) medis dan bahan kebutuhan pokok (sembako) senilai total Rp 5 miliar melalui program “MHU-MMSGI Beraksi untuk Negeri” sebagai wujud dukungan penanganan dampak Covid-19 di Kalimantan Timur.

Jajaran Direksi MHU-MMSGI menyerahkan langsung bantuan tersebut secara simbolis kepada Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor di Samarinda pada Selasa, (12/5/2020). 

Presiden Direktur MHU Adhi Dharma Mustopo menyampaikan urgensi dari kebutuhan APD medis pada situasi pandemi yang juga berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat langsung, baik bagi tenaga medis di garda depan yang sangat riskan jika tidak dilengkapi dengan APD yang memadai, maupun untuk masyarakat terdampak yang rentan dengan situasi ekonomi pada kondisi pandemi ini,” terang Adhi.

Bantuan APD medis dialokasikan untuk rumah sakit rujukan Covid-19, yaitu RSUD A.W. Syahrani Samarinda dan RSUD A.M. Parikesit Kutai Kartanegara.

Bantuan berupa APD medis, masker, kacamata medis, dan sarung tangan, serta sembako diberikan kepada Pemprov Kalitim. Dok. Pemprov Kaltim Bantuan berupa APD medis, masker, kacamata medis, dan sarung tangan, serta sembako diberikan kepada Pemprov Kalitim.

Adapun APD medis yang diserahkan antara lain 10 ribu set pakaian medis (coverall gown), 250 kotak masker N95, 2.500 kotak masker bedah, 1.000 unit kacamata medis, dan 3.000 kotak sarung tangan medis.

Sementara untuk sembako akan didistribusikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur kepada masyarakat terdampak di desa sekitar area operasi perusahaan, di Kecamatan Loa Kulu - Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kecataman Sungai Kunjang - Kota Samarinda.

Sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak, terdiri dari 45 ton beras, 15 ribu liter minyak goreng, dan 15 ribu kotak mie instan.

Adhi berharap seluruh pihak dapat bahu-membahu agar pandemi ini dapat lekas berlalu. Karena itu, beberapa anak usaha MMSGI lainnya turut berkontribusi dalam upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19 ini, di antaranya PT Mitra Asia Cemerlang (MAC), PT Mitra Maju Sukses (MMG), PT Mahaguna Komando Indonesia (MKI), dan PT Indovisi Sukses Mandiri (ISM).

Selain itu, inisiasi MHU dan MMSGI ini juga didukung oleh beberapa perusahaan mitra kerja, di antaranya PT Cipta Kridatama (CK), PT Sarindo Utama Teknik (SUT), PT Malindo Mandiri Makmur (MMM), PT Berkat Anugrah Sejahtera (BAS), PT Putra Sarana Transborneo (PST), dan PT Dahana (Persero).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com