Advertorial

Living World Care dan Warga Perumahan Alam Sutera Bersinergi di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 20/05/2020, 16:20 WIB

Kondisi darurat pandemi Covid-19 telah menyebar luas di Indonesia termasuk Tangerang Selatan, menimbulkan dampak luar biasa bagi masyarakat. Banyak diantaranya yang harus kehilangan pekerjaan atau dirumahkan untuk jangka waktu tertentu.

Merespon kondisi tersebut, Living World Care bekerja sama dengan warga perumahan Alam Sutera melaksanakan kegiatan “Peduli Sesama: Masyarakat Terdampak Covid-19.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah membagikan paket peduli seperti sembako, masker dan kebutuhan sanitasi seperti sabun cuci tangan, sabun mandi dan deterjen. Bantuan diberikan kepada masyarakat di sekitar Living World setiap minggu selama tiga bulan.

Penyerahan bantuan ini telah berjalan sejak 5 April 2020 ini, diberikan kepada masyarakat yang tinggal di Kampung Marga Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Mulai tanggal 1 Mei 2020, pemberian bantuan diperluas ke masyarakat yang tinggal di Kelurahan Pondok Jagung, Tangerang Selatan. Donasi sejumlah 200 paket diberikan untuk 200 KK setiap dua minggu sekali.

Marketing Manager Living World Alam Sutera, Romi Mulyadi mengatakan, pemberian bantuan langsung tersebut bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pihak lain dan mengupayakan agar dapat tersalurkan secara merata.

“Selain donasi ini, Living World bekerja sama dengan DKM Living World juga telah mendonasikan lebih dari 300 paket sembako kepada garda terdepan kami yaitu security, petugas housekeeping, customer service, liftman, redemption staff dan resepsionis pada 13 Mei lalu,” ungkap Romi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (20/5/2020).

Romi menambahkan, Living World berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban selama masa pandemik. Selain itu, Living World berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi yang lain untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Mari saling membantu sesama, semangat di rumah terus, jangan lupa cuci tangan dan pakai masker. Jaga kesehatan lingkungan berarti kita menjaga lingkungan Indonesia,” tutup Romi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com