Advertorial

Angkat Edisi Ramadan, Live Stream Fest Selenggarakan Edisi Ketiganya

Kompas.com - 20/05/2020, 21:29 WIB

Setelah sukses menyelenggarakan Live Stream Fest Vol. 1 dan Live Stream Fest Vol. 2 sebagai pelopor event festival berbasis online pertama di Indonesia, Samara Live, MRA Media, dan VIP kembali menyelenggarakan Live Stream Fest Vol. 3 pada 16-17 Mei 2020. 

Live Stream Fest Vol. 3 tampil kembali mengangkat edisi Ramadhan, dengan bintang tamu yang lebih beragam, lebih menghibur, dan tentunya akan mengajak lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dan bergerak bersama membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 

“Industri hiburan di masa depan adalah lewat platform live streaming. MRA Media, Samara Live, dan juga production partner VIP akan terus berkomitmen menghadirkan alternatif medium hiburan baru di Indonesia versi Live Streaming ini, yang tidak hanya menghibur namun juga mengedukasi masyarakat,” ungkap Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media. 

Live Stream Fest Vol. 3 bertujuan untuk membuat industri Live Event di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan offline event

Adapun program yang dihadirkan memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak banyak pihak bersatu padu untuk mengumpulkan donasi guna membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Vice President Marketing AQUA, Ethan Lim menyampaikan bahwa AQUA mendukung penuh Live Stream Fest Vol. 3 karena memiliki nilai utama dan tujuan yang sama dengan AQUA, yaitu menebarkan kebaikan. 

“Memasuki minggu ke-6 PSBB, kita harus tetap semangat dan mengingatkan satu sama lain bahwa bisa berbagi #KebaikanDariRumah merupakan suatu keistimewaan. Di bulan penuh makna ini, mari bersama-sama kita lanjutkan rantai kebaikan kepada mereka yang membutuhkan,” imbuhnya. 

“Samara Live, MRA Media, dan VIP berkomitmen untuk menghadirkan produksi konten hiburan di Indonesia yang memanjakan mata, telinga dan juga rasa di berbagai medium. Tak hanya di televisi tapi juga di medium digital,” pungkas Indra Yudhistira, CEO VIP. 

Berbeda dengan edisi sebelumnya, Live Stream Fest Vol. 3 akan hadir mengangkat tema edisi Ramadhan dan menghadirkan rangkaian acara yang menghibur sekaligus mendidik. 

Rangkaian acara tersebut mulai dari konser musik dari berbagai musisi terbaik Tanah Air, talkshow dan ilmu parenting, tips menjaga kebugaran selama bulan Ramadhan di rumah, berbagi resep menu buka puasa di rumah, kajian dari para pemuka agama, serta mengikuti kuis yang menginspirasi dan menghibur selama bulan Ramadhan. 

Selain itu, Live Stream Fest Vol. 3 juga kembali mengajak berdonasi melalui benihbaik.com dan membantu masyarakat kurang mampu agar kebutuhan sehari-hari mereka bisa terpenuhi karena pandemi Covid-19. 

“Mari kita lanjutkan terus untuk berbuat baik, dan terus berbagi pada bulan Ramadhan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Jangan pernah berhenti untuk berbagi, karena dengan berbagi ini kita bisa sama- sama melalui pandemi ini dengan baik,” pungkas Andy F Noya, Founder Benihbaik.com. 

Sebelumnya, donasi yang terkumpul pada Live Stream Fest Vol. 1 mencapai Rp 330.000.000. Sementara itu, donasi yang terkumpul di Live Stream Fest Vol. 2 yang berhasil memperoleh total Rp 551.046.620. 

Donasi akan tetap dibuka hingga berakhirnya Live Stream Fest Vol. 3 yang akan diselenggarakan pada 16 – 17 Mei 2020. Cara berdonasi dapat melalui Scan QR Code dan link http://bit.ly/BenihbaikLSF atau Scan QR Code untuk berdonasi. 

Selain itu, penonton juga dapat memberikan donasinya sebelum acara Live Stream Fest Vol. 3 diselenggarakan lewat fitur “Donate & Request”. 

Fitur tersebut donatur yang memberikan donasi sebelum terselenggaranya event dapat mengajukan permintaan untuk pengisi acara, seperti melakukan special activity atau mengajukan pertanyaan. 

Adapun musisi yang meramaikan acara tersebut diantaranya adalah Mawar De Jongh, Project Pop, Lyodra, Base Jam, Ikke Nurjanah, Coboy, Rizky dan Ridho, Iwa K, Reza Zakarya (D’Academy), Putri (D’Academy), dan Selvi (D’Academy). 

Selain itu, turut hadir pula berbagai selebritis seperti Natasha Rizky, Najelaa Shihab, Tri Rismaharini, Arie Untung, Teuku Wisnu, dr. Listya Paramita, Ligwina Hananto, Indah Nada Puspita dan Tantri Namirah, hingga Acha Septriasa.

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di Live Stream Fest Vol. 3 yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau website Vidio.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com