Advertorial

Bantu UMKM Hadapi Pandemi, USS Networks dan JD.id Adakan USS Cybersale

Kompas.com - 20/05/2020, 21:33 WIB

Bekerjasama dengan e-commerce platform JD.id, USS Networks akan mengadakan event online bernama USS Cybersale. Event yang berlangsung pada 13-18 Mei 2020 ini diikuti oleh lebih dari 100 fashion & lifestyle tenants, mulai dari reseller hingga retailers. 

Adapun USS Cybersale yang menyajikan bazaar online, online sneaker raffle, hingga online talkshow bertujuan untuk membantu para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menghadapi krisis yang ditimbulkan oleh Covid-19. Event tersebut adalah event online pertama dari Urban Sneaker Society. 

CEO USS Networks, Sayed Muhammad menyampaikan, pandemi Covid-19 ini tentu memberikan kerugian yang sangat besar kepada para pemilik brand, serta pelaku usaha di bidang UMKM Fashion. 

“Karena event offline tidak mungkin dilakukan, maka kami memutuskan untuk membuat USS Cybersale, dimana nanti semua transaksi akan dilakukan melalui platform online,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (11/5/2020). 

Sayed pun menambahkan, USS Networks berharap event USS Cybersale ini bisa membantu para UMKM bertahan, dan menjadi salah satu solusi untuk memindahkan platform belanja para konsumen dari offline ke online

USS Cybersale diikuti oleh brand-brand ternama seperti G-Shock, Converse, Vans, Puma, Nike, hingga Adidas. Event online ini juga akan diselenggarakan layaknya event offline, selain pelanggan bisa berbelanja di platform JD.id, mereka juga dapat mendengarkan talkshow dan mengikuti raffle yang akan dilakukan melalui platform Instagram @urbansneakersociety. 

“Mungkin ini adalah event online pertama kami, tapi dapat kami pastikan kalau konten di event ini tidak akan kalah dengan konten di event offline. Setiap brand yang bergabung telah melalui proses kurasi dan kebanyakan dari mereka juga akan mengeluarkan promo serta rilisan khusus, jadi konten kami di event ini sangat layak ditunggu,” imbuh Sayed. 

Marketing Chief JD.id, Mia Fawzia pun mengungkapkan rasa antusiasmenya dalam pelaksanaan USS Cybersale. JD.id, ungkap Mia, begitu bersemangat untuk dapat menjadi mitra USS Networks dalam event USS Cybersale. 

“Event ini merupakan kampanye online pertama JD.id dan USS Networks yang dibuat dalam bentuk clearance sale, yang mana event ini akan diikuti lebih dari 100 brand-brand internasional dan lokal ternama,” pungkasnya. 

Selama event tersebut berlangsung, JD.id dan USS Networks juga menawarkan berbagai promo dan potongan harga menarik kepada para pelanggan. Promo tersebut mulai dari potongan harga hingga 80 persen, voucher ekstra, free gift, hingga produk-produk eksklusif dari para brand seperti DC Shoes, Munich X, Vans , Puma, dan lain sebagainya. 

“Kami berharap USS Cybersale dapat memberikan pengalaman belanja yang berbeda dan menyenangkan bagi para sneakerhead di Indonesia,” tutup Mia. 

USS Cybersale berlangsung pada tanggal 13-18 Mei 2020, di website dan mobile apps JD.id. Info lebih lanjut mengenai event ini bisa dicek melalui akun Instagram @urbansneakersociety dan @jdid.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com