Advertorial

Mainan Ini Tak Hanya untuk Anak-anak, Orang Dewasa Juga Bisa Memainkannya

Kompas.com - 27/05/2020, 16:16 WIB

Siapa yang tak suka permainan? Hampir semua orang menyukainya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai permainan.

Apalagi bagi mereka yang memiliki hobi mengoleksi jenis mainan tertentu. Pastinya hobi tersebut membuatnya betah dan menghilangkan stres.

Nah, beberapa mainan anak juga ternyata bisa dimainkan orang dewasa. Lalu seperti apa mainan yang bisa dimainkan oleh semua kalangan tersebut? Berikut daftarnya.

1. Lego
Mainan ini bisa dimainkan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Menyusun beberapa bentuk berbeda hingga menghasilkan sebuah bentuk baru menjadi inti dari permainan ini.

Lego juga memiliki beberapa manfaat untuk mengembangkan keterampilan spasial, meningkatkan kreativitas, kemampuan matematis, dan kemampuan memecahkan masalah.

Maka dari itu, tidak heran banyak orang dewasa yang masih suka memainkan lego sebagai hobi. Keseruan diperoleh dari ketelitian dan bagaimana menyusun strategi agar lego terbentuk dengan sempurna.

2. Puzzle
Menyusun potongan demi potongan sehingga membentuk sebuah gambar besar menjadi permainan seru yang bisa dilakukan oleh semua kalangan. Ketelitian sangat diperlukan dalam menyelesaikan permainan ini. 

Kini, banyak jenis puzzle yang dijual. Ada juga beberapa tingkatannya, dari yang mudah hingga sulit. Anda bisa memilihnya sesuai dengan tingkat kemampuan ya.

3. Action Figure
Bagi kaum laki-laki mengoleksi action figure menjadi hobi yang mengasyikan. Apalagi mereka yang menyukai gundam sebagai koleksinya.

Merakit karakter favorit membuat mereka betah berlama-lama duduk di depan meja. Selain itu, mainan ini juga dapat mengisi waktu luang selama masa pandemi yang mengharuskan di rumah saja.

4. Boneka
Satu lagi mainan anak yang dapat dimainkan oleh orang dewasa adalah boneka. Sama halnya dengan action figure, banyak orang dewasa, khususnya para perempuan, mengoleksi boneka jenis tertentu.

Yang paling banyak dikoleksi adalah boneka Barbie. Hal tersebut dikarenakan kecantikan dan edisi dari Barbie sendiri bermacam-macam.

Selain itu, di setiap negara biasanya memiliki Barbie yang berbeda dari yang lain. Itulah mengapa banyak orang yang terobsesi memiliki semua jenis Barbie yang ada.

Dari keempat jenis mainan di atas, adakah satu yang menjadi koleksi Anda? Jika ada, kini mainan tersebut bisa dibeli melalui Tokopedia.

Berbagai pilihan mainan seru baik untuk anak-anak atau orang dewasa bisa didapatkan di sini. Jadi, tunggu apalagi, segera buka Tokopedia dan beli mainan favorit Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com