Advertorial

Mengulik Dunia Stand Up Comedy di Kelas BaHAHAHAaa Bersama Bahana FM dan Pandji Pragiwaksono

Kompas.com - 27/05/2020, 19:25 WIB

Masa pandemi tidak membuat Bahana FM berhenti menyajikan konten-konten menarik untuk para pendengarnya. Hal ini bertujuan untuk membuat Teman Bahana, sebutan untuk pendengar Bahana FM tetap terhibur walaupun masih harus #DiRumahAja.

Kali ini, Bahana FM membuat Kelas BaHAHAHAna atau Ketawa Lepas di Bahana untuk menghibur pendengarnya sekaligus memberikan pengetahuan baru di bidang komedi. 

Dipandu oleh Tika Panggabean dan Udjo, sebagai penyiar pagi Bahana FM, Event ini diselenggarakan perdana secara digital pada 19 Mei 2020. 

.- .

Pada edisi pertama Kelas BaHAHAHAna, Pandji Pragiwaksono diundang untuk berbagi pengalaman dan ilmu tentang dunia Stand Up Comedy, sekaligus berbagi ilmu tentang bagaimana membuat materi open mic yang menarik. 

Open mic adalah sebutan untuk seorang komika yang melakukan pertunjukan live dihadapan para penontonnya. 

Charissa Leviandari, Brand Manager Bahana FM menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2019, Bahana FM akan konsisten memberikan hiburan melalui musik Hits Indonesia Terbaik dalam setiap kegiatan on air ataupun off air

.- .

“Pada tahun ini, selain musik, Bahana FM  melengkapi unsur hiburan dengan adanya konten komedi dalam program Bahana FM. Salah satunya adalah Kelas BaHAHAHAna,” ujar Charissa. 

Rencananya, Bahana FM akan rutin menggelar Kelas BaHAHAHAna. Saat ini event diselenggarakan secara digital dan peserta bisa bertatap langsung secara virtual dengan bintang tamunya. 

Bagi yang ingin mengikuti Kelas BaHAHAHAna, diwajibkan untuk mendaftarkan diri mereka melalui link yang diberikan Bahana FM untuk mendapatkan slot yang terbatas. 

“Menyenangkan sekali mengajar Stand Up Comedy di Kelas BaHAHAHAna lewat teknologi live video conference. Membuktikan bahwa new normal bukanlah sesuatu yang harus kita curigai dan khawatirkan, tapi bisa kita gandeng dan berjalan maju bersama”, Ucap Pandji Pragiwaksono. 

.- .

Kelas BaHAHAHAna selanjutnya Bahana FM akan terus menghibur Teman Bahana dengan dengan mengundang Rigen, Stand Up Comedian asal Surabaya pada tanggal 29 Mei 2020 mendatang. 

Cuplikan acara Kelas BaHAHAHAna bersama Pandji Pragiwaksono yang diikuti oleh 64 peserta beruntung pada 19 Mei 2020 bisa ditonton di kanal YouTube Bahana FM Jakarta. 

Tika Panggabean menyampaikan bahwa belajar di kelas BaHAHAHAna sangatlah menyenangkan. “Pandji benar-benar asik dalam berbagi ilmu dan pengalamannya. Durasi satu jam tidak terasa membosankan,” lanjut Tika. 

Selain itu, penyiar lainnya, Udjo juga berharap agar acara kelas ini berlanjut kedepannya. “Doain masih banyak kelas lagi untuk kedepannya, sehingga kita menemani Teman Bahana untuk bisa berbagi dan belajar walaupun sekarang banyak menghabiskan waktu di rumah.”

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com