Advertorial

5 Alat Elektronik Ini Dapat Mempermudah Kamu Saat Memasak

Kompas.com - 02/06/2020, 09:20 WIB

Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia harus menghabiskan waktu di rumah. Meski di rumah, beragam aktivitas yang bisa dilakukan selama menjalani karantina, salah satunya yakni memasak.

Kini, aktivitas memasak terasa jauh lebih mudah dan menyenangkan dengan hadirnya berbagai macam peralatan elektronik. sehingga memasak jadi lebih praktis dan efisien.

Nah, beberapa peralatan elektronik dapur yang bisa kamu miliki agar memasak jadi lebih efisien dan mudah.

  1. Kulkas

Kulkas atau lemari pendingin merupakan peralatan elektronik dapur yang umum digunakan karena memiliki fungsi sangat penting. Karena Kulkas mampu menampung dan menyimpan makananan agar tidak mudah busuk atau rusak.

Bahan makanan seperti buah, sayuran, telur, daging bahkan ikan sekalipun dapat terjaga kesegarannya jika disimpan dalam kulkas. Mengapa kesegaran bahan makanan begitu penting untuk dijaga, karena dapat mempengaruhi cita rasa bahan makanan saat dimasak.

Tidak hanya membuat bahan makanan jauh lebih awet, memiliki lemari pendingin juga membuat kamu tak perlu sering keluar rumah untuk berbelanja, karena bisa menyetok makanan dalam jangka waktu cukup lama.

Di era teknologi seperti sekarang ini kulkas sudah tersedia dengan berbagai sehingga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. 

  1. Rice Cooker

Saat ini, rice cooker atau penanak nasi nasi sangat umum digunakan oleh setiap orang untuk memasak, tak hanya sekedar untuk menanak nasi, rice cooker bisa Anda gunakan untuk sekedar menghangatkan nasi, sayur dan berbagai masakan lainya dengan sangat mudah.

  1. Microwave

Microwave merupakan perlatan elektroki dapur yang memanfaatkan radiasi mikro untuk menanak atau sekedar menghangatkan makanan. Fungsi dasar pada microwave biasanya dipakai untuk membuat popcorn, dan memasak berbagai makanan.

Ada banyak jenis produk microwave dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Sehingaa saat hendak membeli microwave sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan.

Saat ini di Tokopedia banyak beragam jenis microwave dengan harga cukup bersahabat.

  1. Mixer

Bagi Anda yang memiliki hobi membuat kue, mixer tak kalah penting dari peralatan elektronik dapur lainya, karena mixer memiliki fungsi mengaduk adonan hingga merata.

Selain itu dengan menggunakan mixer akan meminimalisir masuknya benda lain atau kotoran jika dibandingkan mengaduk adonan menggunakan tangan, sehingga adonan tetap higienis.

Selain itu, dengan menggunakan mixer Anda bisa menghemat banyak waktu dan tenaga saat mengaduk adonan. Nah, sekarang ini banyak produk mixer yang bisa Anda dapatkan di Tokopedia.

  1. Blender

Tak hanya sekedar membuat jus, blender memiliki banyak fungsi yang sangat membantu pekerjaan Anda di dapur, khususnya bagi Anda yang membuthkan berbagai macam jenis bumbu. Jenis blender sendiri memiliki berbagai varian seperti khusus menghaluskan bumbu, membuat jus hingga menghaluskan es batu.

Kini, blender memiliki desain dan ukuran yang sangat beragam, sehingga Anda dapat memilih seuai kebutuhan. Jika Anda dalam waktu dekat ini berencana ingin membeli blender kini tersedia di Tokopedia dengan berbagai jenis dan lini harga yang bervariasi.

Dari ke lima jenis elektornik di atas, adakah satu yang menjadi koleksi Anda? Jika ada, kini peralatan elektronik tersebut bisa dibeli melalui Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com