Advertorial

Mau Jadi Model untuk Virtual Photoshoot? Simak Tips Berikut

Kompas.com - 03/06/2020, 14:33 WIB

Salah satu tren di media sosial yang muncul saat pandemi Covid-19 ini adalah virtual photoshoot. Kondisi yang mengharuskan tetap berada di rumah tidak menghalangi untuk berkarya.

Mulai dari para selebriti hingga masyarakat umum telah banyak yang melakukan kegiatan fotografi yang dilakukan secara virtual ini.

Meski dilakukan berjauhan, foto yang dihasilkan pun tak kalah keren. Bahkan, kini banyak fotografer yang menjual jasa mereka dengan cara ini.

Nah, jika Anda juga ingin mencoba jadi model virtual photoshoot ini, bisa mengikuti beberapa tips ini.

  1. Koneksi internet stabil
    Internet merupakan modal utama dalam kegiatan ini. Jadi, sebelum melakukan virtual photoshoot, pastikan koneksi internet di rumah Anda dan sang fotografer stabil. Jika koneksi lambat, tentu akan menghambat kegiatan photoshoot dan bisa memengaruhi kualitas gambar.

  2. Pencahayaan alami
    Pastikan ruangan yang Anda gunakan untuk pengambilan gambar memiliki cahaya yang cukup terang. Selain bisa menggunakan lampu, pencahayaan matahari yang cukup akan menghasilkan cahaya yang dreamy.

  3. Tentukan konsep
    Sebelum memulainya, komunikasikan konsep yang Anda inginkan dengan fotografer. Konsep ini juga akan memengaruhi lokasi yang akan digunakan selama photoshoot Kamar pribadi dan taman menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan pengambilan gambar.

  4. Pilih pakaian yang tepat
    Pakaian yang Anda kenakan saat photoshoot harus sesuai dengan konsep yang sudah disepakati bersama. Jika Anda menggunakan jilbab, pilihlah jilbab yang mampu menonjolkan wajah Anda.

    Anda juga bisa menggunakan turban untuk menegaskan garis wajah. Warna jilbab juga harus disesuaikan dengan latar foto Anda.

  5. Gunakan properti
    Demi menghasilkan foto yang maksimal, gunakan beberapa properti pendukung. Gunakan beberapa benda yang ada di rumah, seperti tanaman hias atau patung dekorasi.

    Bisa juga menggunakan selimut atau pashmina untuk memberikan kesan lebih dramatis. Namun, jangan lupakan untuk tetap memperhatikan pencahayaan.

Bagaimana, sudah siap menjadi model virtual photoshoot? Tak punya properti atau hijab baru yang cocok dengan konsep yang Anda mau?

Kini, tak perlu khawatir karena semua tersedia di Tokopedia. Anda tak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhan yang lain juga. Berada di rumah akan lebih baik selama masa ini ya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com