Advertorial

Melepas Penat Setelah Pandemi dengan Travelling ke Luar Negeri

Kompas.com - 03/06/2020, 19:13 WIB

Selama masa pandemi, pemerintah menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh yang membuat kita yang diharuskan melakukan kegiatan harian #DiRumahAja. 

Hal ini memang harus kita lakukan agar pemerintah bersama masyarakat bisa saling membantu untuk meredam penyebaran virus Covid-19 sehingga kita semua dapat keluar dari situasi pandemi yang sedang melanda dunia. 

Bekerja, belajar, dan beribadah juga di imbau oleh pemerintah untuk dilaksanakan di rumah. Situasi ini membuat kita dihantui oleh perasaan bosan dan penat karena hanya melakukan aktivitas di tempat yang sama selama berbulan-bulan. 

Setelah berbulan-bulan menjalankan PSBB, sekarang pemerintah sudah menyerukan agar masyarakat menjalankan kehidupan dengan protokol yang dinamakan New Normal. Protokol ini dimaksudkan agar masyarakat bisa menjalani kehidupan seperti biasa, namun tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap virus. 

Dalam fase New Normal ini, beberapa sektor bisnis yang pada saat PSBB ditutup sementara menjadi dibuka kembali seperti sektor pariwisata. 

Nah, pada saat fase ini kita sudah bisa berkesempatan untuk melakukan travelling sehingga bisa melepas bosan dan penat yang menghantui selama #DiRumahAja saat PSBB. 

Agar travelling pertama setelah berbulan-bulan di rumah menjadi menyenangkan, semua harus dipersiapkan secara matang, termasuk dalam masalah penganggaran agar tidak membuat kantong jebol. 

Berikut tips-tips yang sudah dipersiapkan oleh tim Kompas.com agar pengalaman travelling bisa menjadi semakin berkesan dengan. 

  1. Booking Hotel Murah Namun Berkualitas 

Dalam travelling, kita harus mempertimbangkan kenyamanan agar liburan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Hotel menjadi salah satu faktor vital agar travelling kita tidak menjadi bencana. 

Oleh karena itu, Booking hotel murah namun berkualitas adalah salah satu pilihan yang bisa dilakukan agar pengalaman berlibur menjadi menyenangkan. 

  1. Mempersiapkan Paket Data Roaming 

Saat kita melakukan travelling, rasanya ada yang kurang jika kita tidak update di media sosial agar masih tetap terhubung dengan kerabat di rumah. Selain itu, kita juga membutuhkan maps agar tidak tersesat saat berjalan-jalan di negeri orang.

Semua itu membutuhkan kuota internet, sehingga kita harus persiapkan paket data roaming sebelum berangkat ke luar negeri. 

  1. Mencari Tiket Pesawat Promo 

Tiket pesawat bisa menjadi hal yang menguras kantong, apalagi jika pemesanan tiket dilakukan secara mendadak. Oleh karena itu, mencari tiket pesawat promo adalah langkah yang harus dilakukan agar bisa menghindari anggaran yang berlebihan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com