Advertorial

Bantu Tenaga Medis Covid-19, Aice Raih Indonesia TOP Corporate Social Responsibility of The Year 2020

Kompas.com - 07/06/2020, 13:35 WIB

Sejak diumumkan kasus pertama Covid-19 di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret, pasien dari virus SARS-CoV-2 semakin bertambah.

Hingga Jumat (05/06/2020), sudah sebanyak 28.818 kasus yang terkonfirmasi. Jumlah tersebut pun diyakini akan terus meningkat mengingat anti-virus belum juga ditemukan.

Meski demikian, banyak pihak tengah mengupayakan hal terbaik untuk membantu mengurangi penularan virus ini. Mulai dari pemerintah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar hingga pihak-pihak yang memberikan bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat yang terdampak.

Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada berbagai sektor di Indonesia. Hal ini pun melatarbelakangi para perusahaan melakukan berbagai donasi untuk membantu sesama dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Banyaknya perusahaan yang melakukan kegiatan CSR ini menggugah Tras N Co Indonesia dan Infobrand.id menyelenggarakan Indonesia TOP Corporate Social Responsibility of The Year 2020. Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan yang telah melakukan kegiatan CSR selama pandemi Covid-19.

Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat mendorong citra positif dari perusahaan dan mendorong perusahaan lain untuk melakukan aksi CSR serupa, khususnya dalam menghadapi pandemi ini.

Sebanyak 100 perusahaan pun mendapatkan penghargaan yang diadakan secara online ini, terdiri dari sebanyak 20 persen perusahaan BUMN/BUMD dan 80 persen perusahaan swasta. Salah satu perusahaan swasta yang meraih penghargaan ini adalah Aice.

Sebagai perusahaan es krim pendatang baru di Indonesia, Aice telah menjalankan misi kemanusiaan yang bekerja sama dengan Gerakan Pemuda (GP) Anshor. Dalam misi tersebut, Aice mendistribusikan alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari baju hazmat, kacamata pelindung, masker medis, dan termometer tembak kepada rumah sakit rujukan Covid-19.

Tidak hanya memberikan bantuan dari aspek medis, Aice juga memberikan bantuan dari aspek psikologis. Sebanyak 500 ribu es krim Aice diberikan kepada tenaga medis di 13 rumah sakit rujukan dan satu instalasi tempat peristirahatan tenaga medis yang menanggulangi Covid-19.

“Es krim sebagai salah satu cara untuk menambah keceriaan mereka (tenaga medis) pada saat bekerja di rumah sakit. Itu juga merupakan pengobatan dari aspek psikologis tenaga medis,” ujar Brand Manager Aice Sylviana dalam Online Press Conference Indonesia TOP Corporate Social Responsibility of The Year 2020, Jumat (05/06/2020).

Sylvana juga mengatakan bahwa es krim yang didistribusikan adalah inovasi terbaru dari Aice selama pandemi Covid-19 ini, yaitu Es Krim Jeruk Tinggi Vitamin C. Varian ini sangat cocok untuk menambah keceriaan dan bisa membuat imun tubuh semakin kuat.

“Kami mengharapkan dengan adanya bantuan APD dan es krim ini bisa menambah keceriaan dan melindungi tenaga medis serta relawan dalam melawan Covid-19,” tambahnya.

Aice berharap kegiatan CSR ini tidak berhenti di sini saja. Ke depannya, Aice akan tetap fokus untuk memberikan lebih banyak bantuan, tidak hanya kepada tenaga medis tetapi juga masyarakat umum untuk melawan Covid-19.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com