Advertorial

Cianjur Zona Biru, Hotel Le Eminence Puncak Persiapkan Protokol New Normal Sehingga Aman untuk Dikunjungi

Kompas.com - 08/06/2020, 08:01 WIB

Hotel Le Eminence yang merupakan hotel bintang 5 pertama di daerah Puncak Area telah bersiap untuk mengikuti kebijakan Kebiasaan Baru atau New Normal yang dicanangkan oleh pemerintah.

Hotel ini menjadi salah satu tempat yang dievaluasi secara langsung oleh Plt Bupati Kabupaten Cianjur, H. Herman Suherman beserta jajaran Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

Mengutip pada konferensi persnya pada 29 Mei 2020 di Pendopo Bupati, Herman mengatakan bahwa ditetapkannya Kabupaten Cianjur sebagai zona biru, maka Cianjur akan bersiap menuju adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal Era dan mengajak para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Cianjur tidak ragu.

“Ditetapkannya Cianjur sebagai Zona Biru dan semoga Industri Pariwisata Kab. Cianjur kembali bangkit dan ramai pengunjung, Namun tetap dengan komitmen dari setiap pengelola destinasi wisata ataupun hotel dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama wisatawan harus dalam keadaan sehat,” lanjut Herman.

Kunjungan Plt Bupati Kabupaten Cianjur bersama jajarannyaDok. Le Eminence - Kunjungan Plt Bupati Kabupaten Cianjur bersama jajarannya

Manajemen Le Eminence juga telah menerapkan berbagai protokoler kesehatan untuk pengunjung yang ingin melakukan meeting, tetapi dengan kuota yang terbatas.

Robby Saimima, Direktur Operasional Corporate Le Eminence mengatakan bahwa Le Eminence memiliki teknis prosedur khusus dalam memberikan akomodasi meeting seperti menyediakan masker dan hand sanitizer untuk masing-masing peserta, mewajibkan jaga jarak dan cek kesehatan.

“pelayanan coffee break, lunch atau dinner yang disajikan secara individu, higienis dan selalu tertutup, selain itu kami juga memberlakukan sistem desinfeksi menyeluruh di area meeting,” ujar Robby.

Karyawan Hotel Le Eminence sedang mempersiapkan ruangan meeting dengan protokol kesehatanDok. Le Eminence - Karyawan Hotel Le Eminence sedang mempersiapkan ruangan meeting dengan protokol kesehatan

Penerapan protokol kesehatan ini berlaku untuk seluruh tamu yang datang ke area hotel Le Eminence dengan maksud berlibur, maupun melakukan meeting. Selain itu, bagi yang datang ke area hotel Le Eminence, diwajibkan juga untuk menggunakan masker, dan juga menjaga jarak aman.

Hal ini membuat hotel Le Eminence Puncak telah mengikuti standar protokol kesehatan yang sesuai dengan standar yang di sosialisasikan oleh pemerintah sehingga bersih, aman, dan nyaman untuk di kunjungi wisatawan.

Hotel yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Hotel Bintang 5 dengan Kebersihan terbaik se-Jawa Barat dari Traveloka ini juga sangat ketat dari sisi kebersihan, kesehatan dan keamanan.

Dibuktikan dengan dikeluarkannya aturan yang mewajibkan kepada seluruh karyawan hotel menggunakan pelindung diri seperti face shields, masker dan sarung tangan. Untuk team housekeeping juga dipastikan membersihkan area-area yang sering disentuh oleh pengunjung seperti tombol lift dan pegangan pintu.

Tim Housekeeping yang sedang membersihkan kamar hotelDok. Le Eminence - Tim Housekeeping yang sedang membersihkan kamar hotel

”Sejak pertama, Kami memang sangat concern pada kebersihan apalagi kita sebagai hotel bintang 5 dengan kebersihan terbaik, maka standar kebersihan itu merupakan komitmen mutlak terlebih lagi dalam memberikan pelayanan yang aman dan sehat,“ lanjut Robby.

Hotel ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan berkualitas dan mempunyai berbagai fasilitas lengkap hotel bintang 5 seperti, mini zoo dengan berbagai koleksi hewan seperti rusa, burung, dan angsa putih. Selain itu lokasi hotel yang dekat dengan alam pegunungan membuat suasana hotel terasa semakin asri.

“Kita yakin bahwa industri pariwisata akan segera kembali bangkit dengan tetap menerpakan protokol kesehatan yang berlaku yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal Era,” tutup Robby.

Jika Anda tertarik, terdapat berbagai penawaran menarik yang bisa didapatkan. Silakan cek langsung di www.le-eminencepuncak.com atau telepon ke 0811-512-000.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com