Advertorial

Tingkatkan Produktivitas Kerja Selama New Normal dengan Perangkat Kerja Mumpuni

Kompas.com - 16/06/2020, 19:07 WIB

Seiring perubahan zaman, cara kerja manusia pun perlahan berubah. Saat ini, orang bisa bekerja dari berbagai tempat tanpa harus berada di meja kantor. Budaya kerja tersebut tentunya memerlukan alat kerja yang dapat diandalkan.

Berbicara mengenai alat kerja yang bisa diandalkan, kita sering mendengar cerita soal karyawan yang peralatan kerjanya bermasalah. Mulai dari notebook yang lambat kinerjanya, cepat habis baterai, hingga  kendala pada sistem keamanan.

Padahal, karyawan selalu dituntut memiliki produktivitas yang tinggi dan dapat menjaga keamanan data perusahaan di alat kerjanya.

Lantas, bagaimana kriteria alat kerja yang handal? Jika kita membicarakan notebook, maka syarat-syarat tersebut meliputi performa tinggi, memiliki fitur keamanan yang mumpuni, hemat daya listrik, mudah dibawa dan ringan, sekaligus terjangkau.

Demi menjawab kebutuhan tersebut, AMD menghadirkan prosesor Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series yang memiliki core dan thread tertinggi. Prosesor ini dirancang untuk ditanamkan pada notebook tipis atau ultra-thin.

Jajaran prosesor baru tersebut sepenuhnya dioptimalkan untuk kenyamanan bekerja jarak jauh. Selain itu,  Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series dirancang agar penggunanya bisa melakukan komputasi bisnis pada tingkatan lebih tinggi dengan performa multi-threading.

Prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series dibangun di atas arsitektur Zen 2 dan teknologi 7nm pertama di dunia untuk notebook x86.

Prosesor tersebut hadir dengan peningkatan pada performa, fitur keamanan yang dapat diandalkan, daya tahan baterai yang mengesankan, dan pengelolaan canggih untuk meningkatkan kemampuan notebook secara signifikan di segala lingkungan kerja.

Peningkatan performa AMD Ryzen? 5 PRO 4650U ketimbang generasi terdahulunya(Dok. AMD) Peningkatan performa AMD Ryzen? 5 PRO 4650U ketimbang generasi terdahulunya

Adapun prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series hadir dalam tiga pilihan, yaitu AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U, AMD Ryzen™ 5 PRO 4650U, dan AMD Ryzen™ 3 PRO 4450U.

AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U bisa dibilang adalah prosesor bisnis tercepat untuk notebook ultra-thin, dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread dan performa multi-threaded hingga 33 persen lebih baik dibandingkan dengan kompetitor.

Seri tersebut juga menghadirkan solusi responsif dan efisiensi daya, dengan performa keseluruhan hingga 37 persen lebih baik dalam aplikasi Microsoft Office dibandingkan generasi sebelumnya.

Sedangkan dari sisi efisiensi daya, AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U memberikan performa per watt hingga 2 kali dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, prosesor ini mampu menghadirkan daya tahan baterai hingga lebih dari 20 jam pada platform premium.

Sementara itu, dua prosesor lainnya yakni, AMD Ryzen™ 5 PRO 4650U dan AMD Ryzen™ 3 PRO 4450U hadir dengan jumlah cache 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan generasi terdahulu.

Melalui berbagai peningkatan pada prosesor terbarunya ini, AMD memberikan performa single-thread dan performa grafis yang lebih baik dari generasi sebelumnya, serta performa multi-thread nyaris 2.5 kali lebih tinggi.

Tak heran bila prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series digadang-gadang akan mendefinisikan standar baru dalam kemampuan notebook modern.

Senior Vice President and General Manager, Client Business Unit, AMD Saeid Moshkelani menyampaikan, AMD kembali mendefinisikan standar baru pengalaman personal computer (PC) dengan peluncuran prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series.

“Mulai dari komputasi desktop kelas atas hingga notebook ultra-thin dan gaming, dan sekarang notebook bisnis modern,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (15/06/2020).

Pada sisi keamanan, kemampuan enkripsi menyeluruh dengan sistem keamanan berlapis pada prosesor AMD Ryzen™ PRO turut dihadirkan untuk memberikan perlindungan data yang lebih maksimal.

Data pengguna dapat terlindungi secara maksimal lewat sistem keamanan lima lapis yang terdiri dari fitur keamanan partner OEM, Windows 10 Security, AMD Memory Guard, AMD Secure Processor, dan arsitektur Zen 2 AMD.

Lewat performa, daya tahan baterai dan perlindungan keamanan yang tinggi, laptop tipis yang ditenagai prosesor tersebut akan jadi pilihan tepat untuk pekerja mobile dan mereka yang bekerja dari rumah.

Director Commercial Client Business AMD Matt Unangst mengatakan, prosesor Ryzen PRO terbaru siap memberikan solusi terhadap berbagai tantangan bisnis saat ini.

“Mulai dari performa terbaik untuk menunjang produktivitas, peningkatan sistem keamanan, dan juga teknologi yang dapat diandalkan dalam setiap kebutuhan usaha,” imbuhnya.

Kehadiran AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series telah diumumkan secara global pada awal Mei 2020.

Prosesor tersebut akan segera tersedia melalui produk HP ProBook X360 435 G7, HP ProBook 445/455 G7, Lenovo ThinkPad T14 Gen1, Lenovo ThinkPad T14s Gen1, Lenovo ThinkPad X13 Gen 1, dan Lenovo ThinkPadL14/L15 Gen 1.

Hadirnya prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series, cerita tentang karyawan yang kesulitan bekerja akibat notebook-nya kurang mumpuni nampaknya tidak akan terdengar lagi. Perusahaan pun dapat meningkatkan performa kerja karyawannya sekaligus menghemat anggaran.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com