Advertorial

Permudah Masyarakat Membeli Meterai, Pos Indonesia Luncurkan Aplikasi Online Order

Kompas.com - 18/06/2020, 14:32 WIB

PT Pos Indonesia (Persero) yang merupakan perusahaan bidang logistik dan distribusi milik pemerintah, meluncurkan aplikasi online untuk memudahkan masyarakat membeli meterai tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi ini diluncurkan dalam rangka menghadapi new normal yang membuat masyarakat harus mengurangi kontak fisik dan menerapkan protokoler dalam kehidupan sehari-hari. 

“Pembelian materai secara online diinisiasi khusus untuk menghadapi new normal,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan Ihwan Sutardyanta, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (18/6/2020).

Selain itu, lanjut Ihwan, pembelian meterai secara online diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk tidak tergiur membeli dan menggunakan meterai palsu yang cenderung merugikan pengguna meterai.

“Meterai palsu juga akan merugikan negara karena pajak dari bea meterai yang seharusnya bisa digunakan oleh negara untuk pembangunan menjadi tidak tersampaikan,” tambah Ihwan.

Selanjutnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 1986 tentang Pengadaan, Pengelolaan dan Penjualan Benda Meterai, PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan penugasan dari Pemerintah sebagai satu-satunya institusi yang melakukan pengelolaan dan penjualan benda meterai.

Oleh karena itu, PT Pos Indonesia memperluas jaringan penjualan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengembangkan aplikasi web order meterai dan mobile order meterai yang memudahkan masyarakat melakukan pembelian meterai secara online.

Poster aplikasi mobile order meterai Pos Indonesia Dok. Pos Indonesia Poster aplikasi mobile order meterai Pos Indonesia

Web order meterai bisa diakses masyarakat di website www.meterai.posindonesia.co.id atau melalui mobile order meterai yang dapat di unduh di Playstore dengan nama aplikasi Meterai Mobile.

“Pos Indonesia secara aktif ikut menekan peredaran meterai palsu dengan terus memberikan informasi kepada masyarakat untuk membeli meterai di tempat yang terjamin keasliannya serta menjamin ketersediaan meterai asli yang dijual di seluruh outlet Pos Indonesia dan sekarang bisa dipesan secara online,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com