Advertorial

Tingkatkan Daya Saing Diri, Tempuh Magister Manajemen di STIE Tri Dharma Widya

Kompas.com - 01/07/2020, 09:00 WIB

Sumber daya manusia (SDM) berkualitas menjadi kebutuhan banyak perusahaan di era industri 4.0 ini. Salah satu parameter kualitas SDM adalah strata pendidikan yang dimiliki. 

Tak heran, jika banyak perusahaan memilih SDM berlatar belakang pendidikan S2 untuk mengisi posisi-posisi penting ketimbang S1. 

Saat ini, SDM bergelar S2 bisnis atau Magister Manajemen (MM) disebut paling banyak dicari perusahaan. Pasalnya, SDM itu diyakini memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni untuk menjalankan perusahaan. 

Meski demikian, sekadar gelar saja tidak cukup. Anda yang berminat untuk meneruskan jenjang pendidikan MM perlu memilih perguruan tinggi yang tepat. Carilah perguruan tinggi yang dapat mengenalkan teori sekaligus memberikan pengalaman bisnis secara berimbang. 

Salah satu perguruan tinggi yang patut dilirik untuk menempuh program studi MM adalah STIE Tri Dharma Widya (TDW). 

STIE TDW memiliki dosen pengajar dengan pengalaman akademik yang mumpuni dan telah melanglang buana di berbagai institusi. Mulai dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Hasanuddin (Unhas), hingga berbagai institusi pemerintahan.

Beberapa tenaga pengajar program Magister Manajemen (MM) di STIE TDW (Dok. STIE TDW) Beberapa tenaga pengajar program Magister Manajemen (MM) di STIE TDW (Dok. STIE TDW)

Beberapa di antaranya adalah Sekjen Kemenkumham Indonesia (2000--2006) Dr. Hasanuddin Masaile, Deputi Menristek Dikti (2009) Prof. Dr. Carunia Mulya F., Kepala Bidang Riayah Kementerian Agama Dr. M. Said Saile, hingga Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Dr. A. Adang Supriyadi. 

Program studi MM di STIE TDW telah ada sejak 1993. Saat ini, status program MM di STIE TDW terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK BAN-PT No. 1506/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2017. 

Sementara itu, program Sarjana STIE TDW yang memulai angkatan pertamanya pada tahun 1985, telah Terakreditasi B oleh BAN-PT dengan nomor SK No. 1618/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017. 

Para peserta program MM di STIE TDW akan didorong untuk menguasai konsep-konsep penelitian serta penerapan bisnis di lapangan. 

Sementara itu, bidang yang menjadi fokus pembelajaran dalam program MM di STIE TDW di antaranya adalah manajemen keuangan dan perbankan, manajemen pemasaran, manajemen strategi, dan manajemen sumber daya manusia. 

Pilihan waktu kelas yang dihadirkan pun mendukung untuk calon mahasiswa yang kuliah sambil bekerja. Kelas S2 Eksekutif berlangsung malam hari setiap Selasa dan Kamis. Sementara, untuk S2 Kelas Weekend berlangsung malam hari setiap Jumat, dan siang hari setiap Sabtu. 

Di samping itu, biaya pendidikan yang terjangkau juga menjadi salah satu keunggulan STIE TDW. Saat ini, STIE TDW memberikan potongan uang kuliah dari Rp 7,5 juta per semester (Rp 1,25 juta per bulan), menjadi Rp 4,5 juta per semester (Rp 750 ribu per bulan). Pihak kampus pun membebaskan biaya uang pangkal (uang gedung) dan uang satuan kredit semester (SKS). 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hai Semua, Pada masa pandemi ini STIE Tri Dharma Widya membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 dan S2 untuk Tahun Akademik 2020. Kamu bisa menanyakan informasi perkuliahan dan mendaftar online melalui Whatsapp kami dinomor 082123797926, atau kamu juga bisa datang langsung ke Kampus kami di Gedung Tri Dharma Widya Jl. Cimandiri no. 17, Menteng. Jakarta Pusat. Pelaksanakan perkuliahan dilakukan dengan 2 metode yaitu Online Learning dan Tatap Muka Offline. Pendaftaran Gelombang I : 02 Juni - 30 Juli 2020 Wawancara Online : 03 Agustus 2020 Pendaftaran Gelombang II : 01 Agustus - 29 Agustus 2020 Wawancara Online : 03 September 2020 Mulai Kuliah Awal September 2020 Kami disini selalu menjaga mutu terbaik, Kuliah nyaman, dosen profesional, kampus strategis, dan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut kamu juga dapat menghubungi : Instagram : @stietdw Website : www.stietdw.ac.id Petugas Admisi Pendaftaran Online : - Ibu Melga 087889341987 (untuk S1) - Ibu Vini 081319798347 (untuk S2)

A post shared by STIE TRI DHARMA WIDYA (@stietdw) on Jun 29, 2020 at 1:40am PDT

 

Tak hanya biaya pendidikan yang terjangkau, STIE TDW pun berada di lokasi yang strategis. Kampus pertama ada di Jl. Cimandiri No. 17, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, yang dekat dengan Stasiun Cikini. Sementara, untuk Kampus B STIE TDW berlokasi di Jl. Matraman Raya No.15, Jakarta Timur. 

Jadi tunggu apa lagi? Asah kemampuan bisnis dan tingkatkan daya saing Anda dengan mengambil program MM di STIE TDW. Program S2 STIE TDW akan dimulai pada Oktober 2020 mendatang. 

Kunjungi situs resmi dan Instagram STIE TDW untuk informasi selengkapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com