Advertorial

Lebih Dekat ke Nasabah, BRI Luncurkan Platform Digital Saving “BRI Buka Rekening”

Kompas.com - 09/07/2020, 13:01 WIB

Bank BRI kembali melakukan terobosan digital banking guna memberikan kemudahan dan keamanan layanan perbankan.

Kali ini, BRI meluncurkan layanan pembukaan rekening secara digital melalui platform “BRI Buka Rekening” yang dapat diakses melalui situs web bukarekening.bri.co.id.

Dalam inovasi terbaru ini, nasabah dimungkinkan untuk melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature. Dengan demikian, tidak perlu datang ke kantor bank untuk bertatap muka dengan petugas.

Bila sebelumnya pembukaan rekening tanpa tatap muka hanya dapat dinikmati oleh nasabah eksisting BRI, kali ini untuk calon nasabah baru pun dapat membuka rekening digital tanpa datang ke bank.

“Kami akan terus memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat, khususnya nasabah BRI. Inovasi digital saving BRI menjadi salah satu solusi pelayanan menabung yang lebih cepat, mudah, dan aman,” ungkap Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Keunggulan lain dari BRI Buka Rekening adalah konsep verifikasi nasabah yang dipilih tidak perlu tatap muka dengan agen bank melalui media video call, sehingga proses pembukaan rekening dapat lebih mudah dan cepat.

Meski demikian, proses tersebut tetap aman karena pembukaan rekening hanya dapat dilakukan apabila calon nasabah tersebut adalah benar pemilik NIK yang didaftarkan.

Selain itu, nasabah tidak hanya mendapatkan rekening Digital Saving, tetapi juga otomatis teregistrasi sebagai user Internet Banking BRI (BRImo).

Rekening yang baru saja jadi pun dapat langsung digunakan untuk bertransaksi secara digital.

“Melalui strategi perluasan channel pembukaan rekening, kami menargetkan pembukaan 1 juta rekening baru di tahun pertama. Ke depannya, BRI Buka Rekening akan ditempatkan pada beberapa aplikasi dan situs web Bank BRI, serta beberapa aplikasi/website pihak ketiga yang bekerja sama. Dengan cara tersebut, masyarakat dapat mudah mengakses platform BRI Buka Rekening,” tutur Handayani.

Bersamaan dengan launching platform BRI Buka Rekening, BRI juga meluncurkan program Akuisisi Digital Saving melalui BRI Buka Rekening , periode ( 7 Juli - 31 Desember 2020) atau selama kuota tersedia. Nasabah akan mendapatkan hadiah berupa voucher digital dan sekaligus turut menyumbang melalui benih baik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com