Advertorial

Bertahan Selama Tiga Dekade, Merek Kamper Bagus dan Swallow Beberkan Kunci Suksesnya

Kompas.com - 09/07/2020, 19:04 WIB

KOMPAS.com - Merek Bagus dan Swallow tentunya tidak lagi asing di telinga Anda. Dua merek kamper tersebut sudah lama membantu konsumen Indonesia untuk mengatasi hama ngengat dan jamur yang jadi masalah umum masyarakat di negara tropis seperti Indonesia. 

Merek Bagus dan Swallow lahir pada 1985. Sejak awal kehadirannya kedua merek ini menjadi kepercayaan konsumen Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan terus menanjaknya brand equity selama tiga dekade eksistensinya di Indonesia. Keduanya pun menjadi pemimpin pasar di kategori produk kamper (mothballs)

Selain itu, selama beberapa tahun terakhir Bagus dan Swallow juga memperoleh pengakuan akan kualitasnya lewat predikat Superbrand dan Top Brand. 

Ada beberapa faktor yang membuat Bagus dan Swallow dapat mempertahankan posisinya di hati konsumen selama tiga dekade. Faktor pertama adalah beragamnya varian produk yang dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen. 

Saat ini Bagus dan Swallow memiliki rangkaian varian Swallow Floral Fresh, Swallow Fruit Fresh, Swallow Air Freshener, Swallow Twin Ball, dan Swallow Toilet Ball yang membantu mengurangi bau tidak sedap sekaligus mencegah timbulnya jamur dan ngengat di toilet.

Rangkaian lainnya terdiri dari Swallow Naphthalene Ball, Swallow My Flower, Swallow Deodorizer, dan Swallow Deodorant untuk menghalau ngengat dan jamur di gudang, lemari pakaian, lemari sepatu, rak arsip, laci, hingga koper.

Untuk kebutuhan penyegar udara berbasis kamper, Swallow menyediakan Swallow My Flower, Swallow Ellegance, dan Swallow Excellent.

Faktor kedua adalah inovasi. Setiap tahun banyak pemain baru memasuki ajang perebutan kue marketing di pasar kamper. Oleh sebab itu, Bagus dan Swallow terus melakukan inovasi untuk menciptakan produk yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Salah satu inovasi terbaru dari Swallow adalah Swallow Daisap produk dehumidifier yang berfungsi menyerap udara lembap di ruangan.

Bagus dan Swallow juga memastikan semua produk tersebut mudah ditemukan di mana saja dan dapat diperoleh dengan harga terjangkau. Hal ini sesuai dengan visi strategisnya yaitu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen dalam keseharian.

Tak hanya itu Bagus dan Swallow pun telah lama aktif melakukan corporate social responsibility (CSR) dengan menyantuni mereka yang membutuhkan serta memberikan tali kasih ke panti werdha.

Keberhasilan Bagus dan Swallow juga tidak lepas dari peran konsumen yang teliti dan bijaksana dalam memilih produk, dengan membandingkan kualitas dan harga. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com