Advertorial

20 Tahun Eksis di Bisnis Snack, Produsen Kacang Mayasi Raih Superbrands

Kompas.com - 17/07/2020, 19:12 WIB

Anda yang gemar mengonsumsi camilan berbahan kacang pastinya kenal merek kacang Mayasi. Produk camilan kacang panggang ini diperkenalkan pertama kali pada 1997. 

Mayasi mengundang penasaran konsumen dengan nama dan konsep iklan bernuansa Jepang. 

Berusaha memenangkan persaingan dengan beragam camilan kacang serupa di pasaran, Mayasi hadir dengan inovatif sebagai kacang atom pertama yang diproduksi dengan cara dipanggang (roasted peanuts). 

Pada saat itu Mayasi hanya menawarkan dua varian rasa yaitu garlic dan chili. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya selera konsumen, varian-varian lain pun diciptakan. Kini Mayasi memiliki sembilan varian rasa. 

Selama 20 tahun eksistensinya di pasar snack tidak banyak yang tahu bahwa Mayasi, bukanlah produk Negeri Sakura. Camilan ini diproduksi oleh perusahaan pangan milik anak bangsa yaitu PT Manohara Asri. 

Baru-baru ini PT Manohara Asri menerima pengakuan dari Superbrands sebagai pemilik merek pilihan konsumen. 

Perusahaan yang berbasis di Sidoarjo tersebut dinilai mampu menerapkan kontrol kualitas yang baik dalam proses produksi dari masa ke masa. 

Pada proses produksi merek unggulannya yaitu Mayasi misalnya, PT Manohara Asri menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan teknologi terkini. 

Mayasi dibuat dari kacang tanah dengan grade tinggi dan bumbu rempah terbaik. Oleh sebab itu aroma dan rasanya terjaga. Proses pemanggangan dan pengemasan juga dilakukan secara higienis dengan pengawasan ketat demi keamanan konsumen. 

Tidak hanya itu, apresiasi dari Superbrands pun diberikan kepada PT Manohara Asri atas keberhasilannya melakukan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

PT Manohara Asri menjadikan inovasi sebagai prioritas utama meraih kesuksesan dalam bisnis snack yang sangat kompetitif. 

Tim Riset dan Pengembangan Manohara tak henti hentinya menelurkan berbagai terobosan dalam hal pengolahan sehingga produk produknya sering mendapat posisi teratas. 

Selain Mayasi, perusahaan yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur tersebut juga memiliki merek-merek unggulan lainnya. Sebut saja Kacang Oven Iyes dan Kenji Snack. 

Produk-produk PT Manohara Asri bahkan juga sudah diekspor ke mancanegara. Ada lebih dari 1.000 titik distribusi produk PT Manohara Asri yang tersebar di Malaysia, Singapura, Taiwan, Brunei Darussalam, Saudi Arabia, Kuwait, Palestina, Yordania, Ceko, Maroko, dan Amerika Serikat.

Pengakuan Superbrands ini akan menjadi nilai tambah karena dapat dijadikan acuan konsumen dalam memilih produk.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com