Advertorial

Ingin Kulit Sehat dan Cantik Alami ketika Bangun Pagi? Begini Caranya

Kompas.com - 20/07/2020, 21:09 WIB

KOMPAS.com – Melihat kulit lembap dan segar saat bercermin di pagi hari adalah idaman setiap wanita.

Hal itu karena banyak orang beranggapan kondisi kulit yang lembap dan segar ketika bangun pagi akan memancarkan kecantikan alami. Anggapan ini bisa jadi benar karena kulit akan memperbaiki diri saat kamu beristirahat semalaman.

Banyak wanita yang beruntung memiliki anugerah itu, tapi tak sedikit pula mereka justru mendapati kulit kusam di pagi hari.

Kondisi itu jangan kamu sepelekan. Sebab, kulit kusam di pagi hari kemungkinan besar akan memengaruhi mood kamu seharian.

Jika mendapati kulit kusam setelah bangun pagi, kondisi ini mungkin pertanda kulitmu sedang kurang sehat. Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kusam, mulai dari gaya hidup hingga kurangnya perawatan.

Faktor dari gaya hidup antara lain waktu tidur malam yang kurang, terlalu banyak memikirkan masalah, hingga kurang minum air putih. Solusi dari masalah ini sederhana, kamu cukup menerapkan pola hidup sehat.

Namun, jika kulit tetap saja kusam, berarti kulitmu membutuhkan nutrisi dan kelembapan ekstra untuk memperbaiki diri.

Pasalnya, mandi dan mencuci muka dengan sabun saja belum cukup untuk membuat kulit kembali sehat dan cantik di pagi hari. Sabun justru dapat menghilangkan kelembapan karena dapat mengurangi minyak alami kulit.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan kulit sehat dan cantik alami pada pagi hari? Yuk simak ulasan berikut ini.

Gunakan body butter

Produk perawatan kulit yang satu ini merupakan sahabat sejati bagi wanita dengan kulit normal cenderung kering agar lebih lembap dan terhidrasi dengan baik. Tak hanya kulit kusam, kulit yang pecah-pecah dan bersisik pun sangat cocok menggunakan body butter.

Untuk memperoleh hasil yang optimal, sebaiknya gunakan body butter setelah mandi, sebelum tidur, sebelum bepergian, dan saat berada di ruangan ber-AC.

Jangan lupa, selalu bersihkan kulit menggunakan sabun sebelum mengoleskan body butter ya agar penyerapannya lebih maksimal.

Ada banyak varian body butter dengan wewangian yang bikin mood kamu bersinar seharian. Setiap varian biasanya memiliki manfaat berbeda yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit, seperti enam varian body butter dari Wardah.

Varian body butter berbahan olive dan mawar sangat cocok buat kulit yang sangat kering hingga bersisik dan pecah-pecah.

Bila ingin menghidrasi kulit sekaligus mencerahkan, body butter varian stroberi dan pearl & milk cocok menjadi pilihanmu.

Nah, buat kamu pemilik kulit normal yang hanya butuh menghidrasi kulit, bisa menggunakan body butter varian lavender dan passion fruit.

Pilih body lotion yang tepat

Pelembap kulit yang satu ini tentu sudah tak asing lagi. Ya, body lotion bisa dikatakan produk perawatan kulit dasar yang menjadi pilihan banyak wanita.

Sama seperti body butter, body lotion juga berfungsi untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Bedanya, body lotion memiliki tekstur yang lebih encer dan ringan sehingga sangat mudah diserap kulit.

Kandungan minyak yang cukup rendah membuat body lotion juga cocok digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit normal cenderung berminyak.

Manfaat body lotion bisa dirasakan dengan pemakaian rutin pada kulit yang bersih setelah mandi, sebelum bepergian, serta menjelang tidur.

Meski demikian, kamu tidak boleh sembarangan memilih body lotion. Pilih body lotion yang sesuai dengan jenis kulit dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Salah satunya rangkaian body care Nivea yang menawarkan banyak varian body lotion sesuai jenis kulit dengan kandungan bahan berkualitas dan wewangian istimewa.

Gunakan moisturizer sebelum make up

Sebelum memulas rangkaian kosmetik untuk bepergian, sebaiknya kamu jangan pernah lupa mengaplikasikan moisturizer atau pelembap untuk menjaga kulit tidak mudah kusam.

Kandungan moisturizer sangat penting bagi pemilik kulit wajah normal cenderung kering agar tetap lembap dan segar sepanjang hari.

Meski begitu, kulit normal cenderung berminyak juga tetap butuh moisturizer untuk melindungi dan menutrisi kulit. Oleh karena itu, kamu sebaiknya pilih moisturizer yang bertekstur ringan dan berbahan dasar air agar mudah diserap kulit.

Setelah mengaplikasikan pelembap, wajahmu pun akan siap menerima rangkaian produk makeup. Sebaiknya cukup poleskan makeup natural untuk memberi kesan kulit segar dan sehat selama beraktivitas seharian.

Pastikan juga makeup yang kamu gunakan mengandung bahan-bahan yang teruji aman dan berstandar BPOM sehingga tidak berefek buruk pada kulit.

Ingat, makeup yang mahal belum tentu aman dan cocok untuk jenis kulitmu. Oleh karena itu, pilih make up yang sesuai dengan semua jenis kulit serta memiliki varian untuk kulit kering dan berminyak.

Ada banyak kosmetik berkualitas yang enggak bikin rekening jebol dan aman digunakan. Salah satunya adalah rangkaian produk Maybelline dengan kandungan moisturizer yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Asia.

Nah, dengan cara tersebut, kamu pun tak perlu khawatir lagi saat bercermin di pagi hari. Selalu ada cara untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik dengan produk-produk berkualitas di Tokopedia.

Kini, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan siap menjalani ragam aktivitas padat seharian.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com