Advertorial

Jelang Persalinan, Ibu Bisa Persiapkan Kebutuhan Bayi Lebih Hemat Tanpa Keluar Rumah

Kompas.com - 23/07/2020, 11:58 WIB

KOMPAS.com - Bagi seorang calon ibu, mendekati hari perkiraan lahir merupakan waktu paling mendebarkan. Selain antusias akan bertemu dengan buah hati yang telah dikandung selama sembilan bulan, ada pula kekhawatiran akan proses persalinan.

Biasanya, untuk mengatasi kecemasan itu, calon ibu dan ayah memilih berbelanja kebutuhan bayi. Memilah barang-barang untuk kebutuhan si kecil memang cukup ampuh karena dapat membangkitkan rasa senang.

Dikutip dari Kompas.com, berbelanja dapat memicu produksi hormon endorfin. Hormon ini mampu memicu perasaan nyaman, senang, dan bahagia.

Sayangnya, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ibu yang tengah mengandung tidak disarankan untuk bepergian ke toko atau pusat perbelanjaan untuk membeli semua kebutuhan tersebut.

Apalagi, bila usia kandungan kamu sudah lebih dari 7 bulan. Sebab, ibu hamil cukup rentan terpapar virus SARS-CoV-2.

Lagi pula kalau pun masih bisa, belanja langsung ke toko kerap membuat calon ibu lebih boros karena tergoda dengan barang-barang lain yang bukan jadi prioritas.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa membeli kebutuhan si kecil via online melalui Tokopedia. Marketplace terbesar di Indonesia ini menyediakan berbagai kebutuhan ibu dan anak.

Dengan membeli online, kamu bisa berhemat karena tak perlu mengeluarkan ongkos ketika harus ke toko atau pusat perbelanjaan. Sudah begitu, kamu juga bisa membandingkan harga produk yang paling masuk akal.

Kamu pun tak perlu takut akan barang palsu karena kamu bisa membeli di official store dari merek yang diinginkan. Jadi, barang yang kamu beli sudah dipastikan keasliannya. Beberapa merek telah resmi membuka official store di Tokopedia.

Lalu, apa saja keperluan bayi baru lahir yang bisa ibu dapatkan di Tokopedia? Berikut daftarnya.

  1. Popok
    Popok menjadi barang utama yang harus kamu persiapkan karena bayi baru lahir akan sering ganti popok agar terhindar dari ruam. Berbagai merek popok sekali pakai atau popok kain bisa kamu temukan di Tokopedia.
  2. Pakaian bayi
    Bayi baru lahir membutuhkan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Kamu bisa memilih berbagai merek pakaian bayi ternama yang menyediakan pakaian dengan material berbahan lembut dan tidak mudah rusak.
  3. Box bayi
    Barang selanjutnya yang juga dibutuhkan oleh bayi baru lahir adalah box bayi atau tempat tidur bayi. Kamu bisa mencari beragam jenis dan bentuk box bayi dari merek ternama di Tokopedia.
  4. Stroller
    Supaya tidak bosan berada di dalam rumah, biasanya ibu akan mengajak bayinya berjalan-jalan di sekitar rumah sembari berjemur. Nah, di Tokopedia kamu bisa menemukan stroller dengan berbagai model dari merek ternama.
  5. Perawatan tubuh
    Walau masih sangat kecil, kulit bayi perlu mendapatkan perawatan khusus. Kamu bisa membeli berbagai perawatan tubuh mulai dari sabun, sampo, lotion, minyak telon, hingga berbagai krim bayi dari merek yang telah dipercaya.

Selain kelima barang di atas, kamu juga bisa mendapatkan berbagai kebutuhan lain dari berbagai kategori yang ada di Tokopedia, seperti kebutuhan rumah tangga, otomotif, fashion.

Apalagi, Tokopedia sedang menggelar promo Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang memberikan banyak keuntungan. Mulai dari 25 – 31 Juli 2020, kamu bisa mendapatkan berbagai produk dengan penawaran menarik.

Selama promo WIB ini, akan ada promo seperti Kejar Diskon di Bawah Rp 99 ribu, Cashback Spesial, dan juga Bebas Ongkir sepuasnya.

Kamu bisa memanfaatkan diskon Tokopedia tersebut untuk membeli kebutuhan bayi dengan harga yang lebih hemat.

Tunggu apa lagi? Buruan cek aplikasi atau situs web Tokopedia sekarang juga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com