Advertorial

Mulai Bisnis Kuliner dengan melengkapi Alat Dapur di Waktu Indonesia Belanja dari Tokopedia

Kompas.com - 24/07/2020, 13:39 WIB

KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak resep kue kekinian bermunculan di internet. Bukan kue saja, banyak juga resep makanan dan minuman viral yang mudah dibuat sendiri di rumah.

Tak sedikit juga masyarakat yang kemudian mencoba membuat di rumah. Ada beberapa yang sukses, tetapi ada juga yang gagal dalam membuatnya.

Bagi yang berhasil, mereka mencoba peruntungan dengan menjualnya dengan sistem pre-order dengan memanfaatkan media sosial. Lahan bisnis yang terbuka ini menjadi peluang untuk menambah penghasilan.

Kamu tertarik untuk mencoba bisnis baru ini? Namun, sebelum memulai coba tengok apakah kamu sudah memiliki modal berupa alat dapur yang mumpuni?

Untuk memulai bisnis kuliner, meski kecil-kecilan, ada beberapa alat dapur yang harus kamu miliki. Berikut lima alat dapur yang bisa digunakan untuk modal bisnis kulinermu.

Alat ukur atau timbangan
Agar mendapatkan takaran yang tepat kamu butuh alat ukur, baik berupa sendok ukur atau timbangan. Alat-alat tersebut akan memudahkan untuk menakar jumlah bahan yang dibutuhkan saat memasak. Jika kurang akurat, sudah pasti akan memengaruhi rasa dan hasilnya.

Mixer
Jika kamu ingin membuat kue, mixer menjadi alat yang wajib dimiliki. Sebab, beberapa jenis kue harus dibuat dengan bantuan alat ini yakni saat mencapur bahan.

Selain itu, mixer akan mempermudah untuk membuat kue atau sajian dengan jumlah yang banyak.

Spatula silikon
Meski kecil, keberadaan spatula menjadi penting dalam memasak. Walau bisa digantikan dengan sendok, memiliki spatula silikon memudahkan dalam mengambil adonan.

Terbuat dari silikon dengan gagang kayu, alat ini mampu memindahkan seluruh adonan ke loyang tanpa sisa. Jadi, tak ada bahan yang terbuang.

Cetakan kue atau loyang
Sebenarnya, tidak semua kue menggunakan cetakan atau loyang untuk membentuk adonan. Namun, jika kamu memang ingin membuka bisnis kuliner, cetakan kue dan loyang menjadi alat yang harus dimiliki.

Kamu tidak akan pernah tahu kapan harus berinovasi. Dengan alat ini, kamu jadi bisa mencoba berbagai resep lain sehingga kamu dapat menambah jenis makanan yang akan dijual.

Oven
Oven merupakan alat yang sangat penting untuk dimiliki oleh pebisnis kuliner. Pasalnya, oven berfungsi untuk memanggang kue atau makanan lain.

Kamu bisa memilih oven listrik maupun oven kompor. Keduanya sama-sama mudah digunakan.

Dari semua kebutuhan dapur di atas, kamu bisa mendapatkannya melalui Tokopedia. Marketplace terbesar di Indonesia ini menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhanmu.

Selain lengkap, Tokopedia sedang mengadakan promo Waktu Indonesia Belanja yang memberikan penawaran menarik buat kamu mulai 25-30 Juli 2020.

Selama promo WIB, kamu bisa Kejar Diskon di Bawah Rp 99 ribu, dapat Cashback Spesial, dan juga Bebas Ongkir sepuasnya.

Kamu pun bisa mendapatkan kebutuhan dapur untuk jadi modal bisnis kuliner dengan harga yang lebih hemat. Nah, tunggu apalagi, segera manfaatkan promo Tokopedia ini dan dapatkan keuntungan dari bisnis barumu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com