Advertorial

Tak Perlu Repot, Kini Beli Tiket Kapal Bisa Lewat AgenBRILink

Kompas.com - 25/07/2020, 19:23 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry mengeluarkan terobosan dalam hal pembelian tiket kapal feri secara daring tanpa perlu datang ke loket yang terdapat di pelabuhan.

Upaya ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket. Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses calon penumpang untuk memesan tiket di manapun mereka berada.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Ahmad Solichin Luftiyanto di sela-sela peluncuran aplikasi www.freizy.com mengatakan bahwa masyarakat dapat membayar tiket yang telah di booking di Agen BRILink terdekat dengan lokasi sadar kapal.

“Perseroan juga telah memberlakukan protokol kesehatan kepada seluruh AgenBRILink yang melayani transaksi nasabah, dengan tujuan transaksi dapat berjalan dengan aman, nyaman dan cepat,“ ujar Solichin di Merak, Banten(25/7/2020).

Hingga Juni 2020, terdapat lebih dari 434 ribu AgenBRILink di seluruh Indonesia dengan mencatatkan jumlah transaksi lebih dari 320 juta transaksi.

Sebagai komitmen BRI dalam mendukung program inklusi keuangan Pemerintah RI, AgenBRILink telah hadir dan melayani transaksi perbankan di lebih dari 52 ribu desa di Indonesia.

 “Dengan dibukanya layanan jasa transportasi laut ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat secara umum sehingga mendorong pertumbuhan di berbagai sektor. Tentu semua ini mengedepankan keselamatan dan kesehatan penumpang,” ujar Solichin.

Selain itu, Agen BRILink saat ini telah dapat melayani berbagai transaksi keuangan nasabah, di antaranya seperti transfer, penarikan tunai, pembayaran listrik, pembayarat PAM, pembayaran asuransi, hingga pembayaran zakat dan sedekah.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengunjungi laman www.ferizy.com melalui gawai tanpa perlu repot mengantre di loket – loket yang tersedia.

Adapun, tata cara pemesanan melalui daring tersebut sangat mudah yang terbagi dalam 5 tahap pemesanan : log-in dan daftarkan diri pada aplikasi www.ferizy.com , pilih jadwal keberangkatan dengan memilih golongan kendaraan dengan benar, isi data diri seluruh penumpang, konfirmasikan pembelian, selanjutnya lakukan pembayaran di AgenBRILink yang terdekat.

Setelah semua tahapan itu dilaksanakan maka QR Code tiket akan dikirimkan pada alamat email penumpang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com