Advertorial

StarBe Merilis Single Terbarunya Berjudul Bye Bye Drama

Kompas.com - 28/07/2020, 13:41 WIB

Girl Group asal Bandung, StarBe, telah mengeluarkan single terbarunya berjudul “Bye Bye Drama”.

Beranggotakan Kezia, Chelsea, Abelle, dan Shella, sebelumnya telah mengeluarkan single berjudul “Aku Lengkap Denganmu” pada Desember 2019, yang bercerita tentang awal indah hubungan percintaan.

Di single terbarunya ini, StarBe melanjutkannya dengan berakhirnya cerita cinta beserta drama yang menyayat hati di dalamnya.

Lebih jauh, single ini menceritakan tentang keputusan seorang wanita untuk mengakhiri hubungan yang penuh drama dan kebohongan yang dilakukan oleh pria yang dicintainya.

Vokalis utama StarBe Shella menceritakan bahwa di single "Bye Bye Drama" ini, StarBe ingin menunjukkan sisi yang berbeda dengan sebelumnya.

“Jadi di single terbaru ini kita menunjukkan, di setiap member StarBe itu punya sisi yang berbeda. Nggak cuma cute dan anggun tetapi kita juga strong lewat single ini,” ujar Shella dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Selain itu, masih menurut Shella, StarBe juga ingin menunjukkan bahwa di Indonesia ada girl-group baru yang berkarya dengan kualitas suara dan dance yang baik.

Pada single kedua ini, StarBe menyuarakan tema perempuan yang percaya diri dan pemberani.

Hal ini menjadi pembeda dengan single pertama mereka yang easy listening dan catchy. "Bye Bye Drama" menyuguhkan energi hip-hop upbeat dengan perpaduan rap Kezia dan Chelsea serta suara jernih Abelle dan Shella.

Lagu ini ditulis oleh Gala Piola dan Agung Santika, selain itu aransemennya dikerjakan oleh Sumantri a.k.a Sumo Beat.

Penulis lagu "Bye Bye Drama” Gala Piola dan Agung Santika mengutarakan bahwa lagu ini dibuat karena sangat sesuai dengan karakter unik para personilnya dan juga untuk memaksimalkan kemampuan para personil StarBe.

Beat-nya di bikin untuk memaksimalkan potensi mereka. Karena kemampuan dance StarBe di atas rata-rata girl group Indonesia,” ujar Gala.

Dengan konsep yang bold, strong, dan powerful,single kedua ini membawa pesan bahwa StarBe tidak bisa dipermainkan.

Selanjutnya, video musik “Bye Bye Drama” yang disutradarai oleh Geddi Jaddi Membummi mengambil konsep game yang memvisualisasikan rasa kecewa wanita saat dipermainkan pria.

“Berkelanjutan dari video musik sebelumnya sih, game ini representasi dari permainan si pria kepada StarBe, mereka terjebak dalam sebuah permainan yang telah pria tersebut rangkai ke setiap para member StarBe,” ujar Geddi.

Secara keseluruhan, video musik ini memiliki nuansa gelap untuk menyampaikan rasa kesal dan amarah. Selain itu, Geddi juga ingin menyampaikan karakter StarBe yang strong, powerful, dan bold dalam menghadapi permasalahan.

“Menjadi sebuah hal (yang) ‘menentang suatu hal’ (revenge). Maka dari itu mood-nya lebih dark dan mengambil warna pallette merah,” jelas Geddi dari keterangan tertulis.

Kezia mengaku senang karena StarBe merilis single yang memiliki genre hip-hop yang upbeat serta energik. Karena dia merasa kalau bakat dance dan rap-nya dapat lebih berkembang.

“Perasaan aku seneng banget! Soalnya aku memang suka lagu yang nge-beat. Terus di single baru ini, aku bisa memaksimalkan bakat rap-ku,” kata Kezia.

Single terbaru StarBe sudah bisa dinikmati di seluruh digital musik platform. Selain itu, video musiknya bisa ditonton di YouTube channel Aquarius Musikindo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com