Advertorial

Jaga Semangat Qurban di Tengah Pandemi, Human Initiative Gelar “Qurban Week 2020, We Care We Share”

Kompas.com - 29/07/2020, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Hari Raya Idul Adha 1441 H jatuh pada Jumat 31 Juli 2020. Umat Islam di seluruh dunia pun akan merayakan hari raya qurban dengan penuh suka cita.

Meski demikian, perayaan hari raya tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, saat ini dunia tengan berada dalam situasi pandemi.

Hal ini membuat seluruh umat muslim di dunia, termasuk Indonesia, harus memperhatikan protokol kesehatan saat akan melakukan penyembelihan hewan qurban.

Kendati dalam masa pandemi, ternyata tidak menyurutkan niat umat muslim untuk berqurban di tahun ini. Begitu juga dengan Human Initiative, yang setiap tahunnya menjalankan program qurban.

Pada tahun ini, untuk menjaga semangat qurban di tengah pandemi, Human Initiative melakukan serangkaian acara yang bertemakan “Qurban Week 2020, We Care We Share”. 

"Adapun acara ini bertujuan agar tetap menjaga semangat publik untuk tetap bisa berbagi dengan berqurban di tengah situasi pandemi,” ujar Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati.

Beragam acara yang disajikan, mulai dari acara tablig akbar online, membuat lomba-lomba, live persiapan kandang hewan qurban, senandung amal dan takbiran bersama.

“Tak hanya itu, ada juga acara demo masak olahan daging qurban bersama chef dan melakukan live streaming proses distribusi hewan qurban ke pelosok negeri,” sambungnya.

Rangkaian acara Qurban 2020, We Care We Share dimulai dari pembukaan Qurban Week 2020 yang dilakukan pada, Minggu ( 26/7/2020) dengan mengadakan webinar bertemakan “Hikmah Berqurban di Tengah Pandemi” bersama Ustadz Wijayanto dan Terry Putri.

Selanjutnya pada, Senin (27/7/2020), Human Initiative telah mengadakan live streaming “Persiapan Kandang Insya Allah Qurban”. Beranjak pada, Rabu (29/7/2020) dilakukan Dialog Millenials: Ayo Berqurban.

Pada Kamis (30/7/2020), Qurban Week 2020 akan menyajikan Senandung Amal. Program ini akan dimeriahkan oleh Ustadz Hanan Attaki L.C, Adam Musik, Dwiki Darmawan dan Ita Purnamasari.

Puncak acara Qurban Week 2020 Human Initiative yang berlangsung pada, Jumat (31/7/2020) akan dilakukan Live Report Distrubution, Kado untuk Tenaga Kesehatan dan Demo masak bersama dengan Chef Chandra di Wisma Atlet, Jakarta.

Tentunya dengan rangkaian acara Qurban Week 2020 yang digelar Human Initiative ini, diharapkan bisa menjaga semangat masyarakat untuk terus berqurban meskipun dalam masa pandemi seperti ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com