Advertorial

BRI Borong Tiga Penghargaan di Ajang GRC dan Performance Exellence Award 2020

Kompas.com - 30/07/2020, 20:18 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selalu berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan profesional. 

Yang terbaru, BRI mendapatkan apresiasi untuk implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC) serta peningkatan pengawasan proses bisnis maupun operasional untuk menghindari pelanggaran terhadap tata kelola perusahaan. 

Beberapa penghargaan tersebut antara lain sebagai The Best GRC Overall For Corporate & Performance 2020, The Best CEO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Utama BRI Sunarso, dan The Best COO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto. 

Ajang penghargaan yang dilakukan secara virtual pada Rabu (29/7/2020) di Jakarta tersebut digelar oleh Majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan CEO Forum serta didukung oleh pakar profesional di bidang GCG. 

Hadir menerima penghargaan secara langsung pada acara tersebut Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto.

Solichin mengungkapkan pencapaian ini membuktikan bahwa BRI dalam setiap aktivitas bisnisnya menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik yaitu transparency, accountability responsibility, independency, dan fairness. 

“Penghargaan ini merupakan merupakan pemacu semangat bagi Perseroan untuk terus menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik. Sehingga BRI mampu menjadi lembaga perbankan terdepan dan tepercaya di Indonesia,” tambah Solichin. 

Beberapa kriteria penilaian dalam penganugerahannya meliputi Perusahan yang memiliki komitmen tinggi dalam implementasi Good Corporate Governance (GCG), strategi yang dilakukan oleh Para CEO dalam menghadapi krisis ekonomi global dan domestik di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kriteria selanjutnya adalah transformasi digital yang dijadikan sebagai kunci sukses dalam penerapan GRC di korporasi untuk mendukung kesuksesan serta tata kelola dan mitigasi risiko yang sudah dilakukan di perusahaan agar menjadi korporasi terpercaya. 

Penghargaan ini merupakan hasil riset dan survei dari dewan juri yang merupakan para pakar di bidangnya yang kemudian diperdalam lagi pemaparan materinya pada sesi penjurian yang dilakukan selama 2 bulan berturut-turut. 

Jajaran dewan juri diketuai oleh Dewi Hanggraeni serta beranggotakan pakar di bidangnya masing-masing. 

Anggota dewan juri tersebut antara lain Eddy Iskandar, Endro Gunawan, Irnanda Laksanawan, Dewi Hanggraeni, Jerry Marmen, dan Pandu Patriadi. 

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2020 Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa acara ini merupakan kegiatan corporate rating tahunan di bidang Tata kelola perusahaan yang baik, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. 

Adapun, tujuannya yaitu dalam rangka mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholder-nya. Sehingga perusahaan lebih kredibel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com