Advertorial

Hadirkan Ketenangan dan Kenyamanan Keluarga di Kala Pandemi dengan Asuransi

Kompas.com - 04/08/2020, 13:54 WIB

KOMPAS.com - Krisis kesehatan akibat Covid-19 memperkenalkan kita pada stay at home economy (ekonomi dari rumah). Kegiatan seperti bekerja, belajar, belanja, bahkan beribadah, yang biasanya dilakukan di luar rumah, kini harus dilakukan dari rumah. 

Beruntung kita hidup di tengah kemajuan teknologi dan internet sehingga kita bisa melakukan kegiatan tersebut secara online walaupun hanya di rumah saja. 

Selama pandemi, rumah dianggap sebagai tempat ternyaman dan teraman. Beraktivitas di rumah saja tentu saja dapat mengurangi risiko terpapar virus corona dan membuat kita lebih memiliki waktu dan perhatian bagi keluarga. 

Lebih banyak waktu dan perhatian untuk keluarga di rumah juga membuat kita lebih memikirkan apa yang terbaik bagi mereka di masa depan.

Bagi keluarga, tentu kita berharap mereka mendapatkan apa yang terbaik. Mereka adalah support system yang selalu ada di samping kita. Keluarga pula yang menjadi alasan utama kita dalam berusaha dan berjuang. 

Alvara Research merekam perilaku masyarakat selama pandemi melalui sebuah survei berjudul “Perilaku Publik Selama Covid-19”. Hasil survei tersebut menunjukkan 94,9 persen responden mengkhawatirkan keselamatan dan kesehatan keluarga. 

Di samping itu, sebanyak 63,3 persen responden khawatir kehilangan pekerjaan. Selanjutnya, 61,8 persen responden juga mengkhawatirkan dampak ekonomi akibat pandemi seperti kenaikan harga berbagai kebutuhan. 

Tidak sedikit pekerja yang harus mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi. Mereka akhirnya harus rela mencari dan menjalani pekerjaan apa pun untuk menyambung hidup dan membiayai keluarga. 

Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain di dunia. Banyak orang menjadi tersadar bahwa memiliki rencana untuk menghadapi hal-hal tidak terduga menjadi sangat penting karena tidak ada yang bisa menebak apa yang terjadi di masa depan. 

Langkah terbaik adalah melakukan perencanaan dengan matang, termasuk salah satunya memiliki perlindungan untuk keluarga untuk memitigasi risiko yang akan terjadi. 

Namun, berbicara mengenai perlindungan untuk keluarga, ada beberapa pertanyaan yang seringkali terlintas. Siapakah yang pertama kali perlu dilindungi dalam keluarga? 

Saat memutuskan untuk memiliki perlindungan untuk keluarga dalam bentuk asuransi perlu dipertimbangkan siapa yang didahulukan. Apakah ayah atau ibu? 

Kemudian jika ada anggota keluarga yang mendapat perlindungan asuransi dari perusahaan. Apakah asuransi tersebut cukup untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada keluarga? 

Lalu, bagaimana jika berprofesi sebagai seorang entrepreneur, sehingga tidak memiliki jaminan asuransi tetap, sementara perlindungan dalam menghadapi ketidakpastian di masa depan tetap dibutuhkan. 

Asuransi menjadi solusi dalam menghadapi kebutuhan akan perlindungan keluarga karena dapat membantu menyusun dan merencanakan perlindungan keluarga yang baik. 

Nah, untuk menjawab pertanyaan umum tersebut, Sun Life Syariah menghadirkan Asuransi Salam Anugerah Keluarga yang memberikan perlindungan tidak hanya satu orang tetapi satu keluarga. 

Satu polis dapat melindungi sampai empat anggota keluarga, yaitu suami, istri, dan dua orang anak. Beberapa keunggulan produk ini di antaranya adalah manfaat berupa santunan meninggal dunia bagi suami-istri sebesar 200 persen dan perlindungan asuransi untuk dua orang anak. 

Peserta Asuransi Salam Anugerah Keluarga juga memiliki kesempatan bersedekah jariyah dengan wakaf, serta menawarkan dana kontribusi yang terjangkau untuk perlindungan yang menyeluruh. 

Asuransi Salam Anugerah Keluarga dihadirkan layaknya keluarga yang selalu menemani dan selamanya melindungi. 

Tidak hanya itu saja, bagi yang menginginkan kenyamanan lebih, Asuransi Salam Anugerah Keluarga juga dilengkapi dengan perlindungan paket asuransi kesehatan tambahan (rider) Sun Medical Platinum Syariah. 

Bila Anda menginginkan perlindungan keluarga yang komprehensif dan fleksibel di seluruh dunia, Sun Medical Platinum Syariah dapat menjadi pilihan. 

Anda juga bisa mendapatkan limit booster untuk meningkatkan batas tahunan keseluruhan hingga enam kali sampai dengan Rp 40 miliar, manfaat akomodasi pendamping pasien tanpa batasan umur, serta manfaat perawatan di seluruh wilayah termasuk di luar wilayah dari plan yang dipilih. 

Tertarik untuk mendapatkan perlindungan kesehatan dan keuangan yang menyeluruh dari Asuransi Salam Anugerah Keluarga dari Sun Life Indonesia? Kamu bisa mendapatkan info lengkapnya dengan meng-klik di sini

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com