Advertorial

Hadirkan Jam Tangan Kualitas Dunia, Parlent Menjawab Kebutuhan Tren Jam Tangan di Indonesia

Kompas.com - 10/08/2020, 19:16 WIB

KOMPAS.com - Parlént World adalah brand asal Indonesia yang telah mendunia. Berdiri sejak 2017 dengan basis operasi utama di Jakarta, kini perusahaan ini telah merambah ke berbagai kota di berbagai negara seperti Kuala Lumpur di Malaysia dan New York di Amerika Serikat.

Parlént menghadirkan jam tangan dengan dua kategori utama yaitu automatic (tanpa baterai) dan quartz movement yang hadir dalam berbagai pilihan produk. Perpaduan desain mewah dan elegan serta kualitas produk terpercaya menjadi kunci utama produk jam tangan Parlént.

Namun, dengan berbagai kelebihan tersebut, produk Parlént tetap dapat dijangkau, baik mulai mahasiswa hingga profesional. Pasalnya, dengan kisaran harga mulai ratusan ribu rupiah, konsumen sudah bisa mendapatkan jam tangan Parlént dengan kualitas terbaik.

Selama dua tahun berkarya, Parlént secara konsisten juga telah menjual puluhan ribu jam tangan kepada lebih dari 30.000 pelanggan setia yang tersebar di 45 negara. Hal inilah yang membuat Parlént World dengan cepat berkembang di Indonesia dan mancanegara.

Di Indonesia, Parlént memiliki dua gerai yang terletak di pusat perbelanjaan. Sementara itu, Parlént  juga aktif di media sosial Instagram dengan nama akun resmi @parlentworld yang telah memiliki follower sebanyak 207.000 pengguna dari berbagai negara.

Sebagai informasi, jumlah follower ini berada pada rentang umur 18 hingga 50 tahun ke atas, baik pria maupun wanita.

Pada 2018, pasar jam tangan secara global menembus angka  50.1 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Tahun ini juga ditandai sebagai tahun peningkatan tren fashion dunia. Melihat tren ini, Parlént pun berkomitmen untuk semakin mengedepankan kelebihan yang miliki.

Parlént hadir dengan model terkini yang sangat cocok dipakai dalam segala situasi baik itu formal atau santai. Kelebihan jam automatic Parlént  menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan pria, khususnya karena mereka tidak perlu repot untuk mengganti baterai jam tangan kesayangan mereka.

Seiring berjalannya waktu, produk Parlént yang awalnya hanya dikhususkan untuk pria ternyata diminati pula oleh wanita. Melihat peluang ini, Parlént ingin memenuhi keinginan wanita dengan membuat lini khusus Parlént for Her.

Keunggulan Parlént

Seperti yang diketahui, jam tangan automatic terkenal karena memiliki sistem kerja yang rumit sehingga menjadikan jam jenis ini dibanderol dengan harga tinggi di pasaran.

Melihat harga jam tangan automatic yang cukup tinggi di pasaran, Parlént membuat Parlént Automatic Movement yang merupakan mesin automatic custom buatan sendiri. Alhasil, biaya produksi lebih rendah sehingga Parlent dapat memberikan jam tangan automatic berkelas dengan harga terjangkau.

Parlént secara rutin melakukan tes pasar untuk mengetahui minat masyarakat saat ini dan tidak lupa untuk melakukan uji coba produk terbaru guna mendukung kreativitas desainer. Dalam setiap pembuatan jam tangan, Parlént selalu memilih mesin dan material berkualitas untuk setiap produk yang dikeluarkan.

CEO Parlént World Indonesia Deo mengatakan, Parlént selalu menjaga kualitas jam tangan dari produksi hingga ke tangan pelanggan untuk kepuasan konsumen.

“Tim quality control Parlént memiliki standar yang ketat untuk setiap pengiriman jam tangan. Oleh karena itu, Parlént selalu memberikan garansi satu bulan untuk penggantian baru apabila konsumen mendapati kerusakan pada produk yang disebabkan cacat produksi,” ucap Deo.

Dia juga meyakinkan bahwa produknya selalu menggunakan mesin mutakhir untuk pembuatan jam tangannya.

“Kami percaya dengan kualitas produk Parlént. Kami memakai mesin Miyota Japan Movement sehingga kami berani memberikan garansi internasional,” jelasnya.

Kekuatan Parlént tidak hanya terletak pada harga yang bersaing, tetapi juga desain jam tangan yang tidak pasaran dan tetap memiliki kesan trendy. Parlént selalu berinovasi dengan desain dan menyesuaikannya agar terus diminati oleh kalangan pencinta jam tangan.

Desain jam tangan Parlént baik klasik maupun modern pun diciptakan untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen baik untuk aktivitas formal maupun saat sedang bersantai.

Perlu diketahui, seluruh jam tangan Parlént memiliki satu DNA yang sama, yakni setiap produk didesain dengan gaya yang mewah dan elegan sehingga cocok digunakan dalam semua momen sehari-hari.

Mengenai hal tersebut, Deo juga menegaskan bahwa Parlént selalu melakukan inovasi setiap tahunnya.

“Kami juga berkomitmen untuk berinovasi, memproduksi jam tangan dengan seri terbaru setiap tahunnya sehingga konsumen memiliki beragam pilihan yang lebih variatif untuk pemakaian harian, atau untuk sekedar koleksi,” ujarnya.

Material-material berkualitas menjadi salah satu syarat utama pembuatan jam tangan Parlént. Misalnya bagian strap jam tangan dan casing. Parlént menggunakan strap steel atau genuine leather strap dan casing menggunakan stainless steel sert memiliki fitur water resistant 3 ATM.

Deo optimistis Parlént akan semakin baik dan diminati oleh pelanggan.

”Kedepannya kami akan mendesain jam tangan eksklusif yang dapat memenuhi kebutuhan para eksekutif muda dan para profesional. Saat ini tren jam tangan sudah mengalami pergeseran (shifting) dari formal ke kasual. Untuk sekarang, jam tangan dengan strap kulit masih kami prioritaskan untuk kebutuhan formal, sedangkan untuk kustomer yang sering melakukan aktivitas outdoor, jam tangan dengan strap rubber tetap akan menjadi tren di masa yang akan datang,“ paparnya.

Lini khusus untuk pelanggan wanita

Seperti telah dijelaskan, pada awalnya, Parlént hanya fokus pada produk jam tangan pria. Namun, seiring berjalannya waktu banyak pula konsumen wanita yang ingin memiliki produk jam tangan Parlént.

Melihat permintaan untuk pelanggan wanita inilah yang mendorong Parlént untuk merilis Parlént for Her.

Secara resmi pada Juli 2020, Parlént telah meluncurkan akun Instagram @parlentforher khusus untuk pelanggan wanita. Di dalam akun Instagram ini, Parlént for Her mengadakan berbagai program giveaway sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada pelanggan wanita Parlént yang senantiasa menjadi inspirasi produk-produknya.

Desain feminin dengan karakteristik mewah dan elegan ala Parlént menjadi andalan lini khusus wanita ini. Tidak hanya jam tangan, Parlént for Her juga merilis aksesoris wanita dengan desain elegan dan material terbaik.

Perlu diketahui, aksesoris Parlént for Her ini memiliki bahan utama 316L stainless steel yang membuat lebih awet dan tahan lama. 

Aksesoris dengan berbagai varian ini akan menjadi pelengkap dari jam tangan wanita Parlént dan membuat para kustomer wanita Parlént tampil semakin menarik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com