Advertorial

AIA Luncurkan PHS EXTRA dengan Premi Terjangkau dan Nilai Proteksi Hingga Rp 65 Miliar

Kompas.com - 13/08/2020, 12:43 WIB

KOMPAS.com -  PT AIA Financial (AIA) sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya, kembali berinovasi dengan meluncurkan produk proteksi kesehatan terbarunya yakni Premier Hospital & Surgical Extra (PHS EXTRA).

Produk ini merupakan pengembangan dari produk Premier Hospital & Surgical yang menjadi produk unggulan dari AIA. PHS EXTRA dirancang dengan berbagai fitur terbaru dengan premi terjangkau.

Produk ini memberikan manfaat fasilitas perawatan kesehatan kelas dunia dan kenyamanan selama perawatan, seperti fasilitas kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi di dalam.

Selain itu AIA juga bekerja sama dengan penyedia layanan manajemen kesehatan, Medix untuk melengkapi manfaat dengan personal medical management.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen AIA untuk memberikan proteksi kesehatan bagi keluarga Indonesia.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, diperlukan proteksi kesehatan menyeluruh untuk seluruh anggota keluarga.

“AIA terus melengkapi berbagai inovasi produk serta layanan, untuk memberikan ketenangan dan proteksi kesehatan bagi nasabah dalam menjalani hidup. Terutama di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, salah satunya kini dengan PHS EXTRA,” ujar Sainthan.

Senada, Chief Marketing Officer AIA  Lim Chet Ming, menjelaskan jika premi PHS EXTRA memiliki premi terjangkau dengan nilai proteksi tinggi, dengan maksimal total limit hingga Rp 65 miliar.

Tak hanya itu, hadir pula pendampingan dokter ahli dan rehabilitasi penyakit kritis, serta proteksi untuk berbagai penyakit termasuk penyakit tropis.

“Melalui PHS EXTRA, AIA memberikan proteksi dengan layanan kesehatan kelas dunia kepada keluarga Indonesia, sehingga masyarakat menyiapkan biaya perawatan ketika dibutuhkan tanpa mengganggu keuangan keluarga,” ujar Lim.

Kegiatan peluncuran PHS EXTRA AIA turut menggandeng pasangan selebritas Christian Sugiono dan Titi Kamal sebagai brand ambassador baru.

Keduanya akan mendukung AIA dalam mewujudkan komitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik.

Christian Sugiono mengapresiasi langkah AIA menghadirkan program proteksi kesehatan. Menurutnya program ini berguna bagi ia dan istri yang mulai beraktivitas di luar rumah untuk keperluan pekerjaan dan bisnis di tengah pandemi. Adanya proteksi ini dapat mengobati kekhawatiran akan kesehatan keluarga.

“Di fase adaptasi kebiasaan baru ini kami mulai beraktivitas di luar rumah untuk keperluan pekerjaan, saya berharap bisa beraktivitas dengan tenang dan tidak menjadi risiko ketika pulang kembali ke rumah bertemu keluarga. Untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah AIA dengan meluncurkan sebuah proteksi kesehatan dengan layanan kelas dunia dengan premi yang terjangkau,” ujar Christian.

Hal serupa turut disampaikan oleh Titi Kamal. Ia mengungkapkan jika biaya kesehatan sering menjadi tantangan tak terduga, mengingat biayanya yang tak sedikit.

Hadirnya PHS EXTRA menjadi sebuah solusi, terutama dalam fitur kenyamanan dalam perawatan kesehatan.

“Kami telah menyiapkan berbagai persiapan keuangan agar anak- anak dapat meraih berbagai aspirasinya di masa depan. PHS EXTRA merupakan solusi yang dibutuhkan untuk keluarga Indonesia terutama di tengah kondisi pandemi yang belum usai. Penting untuk menyiapkan proteksi dan perencanaan keuangan selain tentu saja menjaga kesehatan fisik serta mental,” kata Titi.

Saat ini, pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk memulihkan sektor perekonomian.

Pakar Kesehatan Masyarakat Hermawan Saputra menilai jika tren penyebaran virus masih terus meningkat, masyarakat tetap harus memiliki persiapan yang baik untuk diri sendiri dan keluarga.  

“Pelan tapi pasti kasus positif akan terus naik. Kita juga melihat saat ini banyak gedung perkantoran menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, masyarakat diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah serta memiliki persiapan yang baik untuk diri sendiri juga keluarga,” kata Hermawan.

Sayangnya menurut survei Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2016, persiapan biaya kesehatan belum menjadi prioritas utama pengeluaran per bulan di masyarakat Indonesia. Porsi biaya kesehatan hanya mencapai 2,40 persen dari penghasilan.

Idealnya, porsi biaya kesehatan yang perlu disiapkan minimal 10 persen dari penghasilan. Kenyataan ini juga diperkuat oleh survei yang dilakukan oleh Healthcare Medical Insurance Research – Kantar X AIA yang dilakukan pada Desember 2019 hingga 20 Januari 2020.

Survei tersebut menyebutkan, sebanyak 6 dari 10 orang Indonesia khawatir tidak mampu membayar tagihan rumah sakit jika mereka didiagnosis menderita penyakit serius. Selain itu, sebanyak 7 dari 10 orang memilih rumah sakit swasta karena memiliki fasilitas yang lebih nyaman yang tentunya biayanya tidak sedikit.

Untuk menambah kemudahan kepada nasabah, PHS Extra dapat diperoleh tanpa harus bertatap muka melalui AIA DigiBuy.

Nasabah cukup melakukan komunikasi melalui video call, kemudian prosesnya diteruskan melalui platform Interactive Point of Sales (iPos) untuk tenaga pemasar dan microsite untuk nasabah.

Rekaman video berisi persetujuan nasabah atas produk dan manfaat asuransi yang akan dibeli juga akan menjadi bagian yang wajib dipenuhi dalam sistem pemasaran ini.

Jika setuju, maka nasabah dapat mengirimkan foto selfie dengan KTP dan membubuhkan tanda tangan elektronik melalui e-sign form.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com