Advertorial

Ingin Tampil Cantik Tiap Saat, Tiga Jenis Make Up Ini Wajib Ada di Dalam Tas Kamu

Kompas.com - 13/08/2020, 19:40 WIB

KOMPAS.com - Sebagai perempuan, sudah seharusnya kamu tampil cantik setiap saat. Bukan untuk menarik perhatian orang lain, tampil cantik merupakan salah satu cara kita menghargai diri sendiri.

Maka dari itu, tidak salah bila kamu selalu membawa peralatan make up di dalam tas untuk tampil cantik setiap saat. Namun, pernahkah kamu merasa repot sendiri karena banyaknya make up yang harus dibawa?

Apalagi jika kamu sedang menggunakan tas yang tidak terlalu besar. Dompet kosmetik yang gemuk seakan memakan tempat di dalam tas.

Sebenarnya, kamu tak perlu membawa semua alat make up yang ada di rumah. Cukup beberapa jenis saja untuk menjaga agar dadananmu tetap sempurna.

Berikut tiga jenis make up yang wajib ada di dalam tas kamu.

  1. Bedak
    Saat bepergian, keringat memang susah dikontrol, apalagi saat cuaca panas. Wajah jadi mudah berkeringat akibat keringat.

    Tentu saja hal ini akan membuat riasanmu menjadi tidak sempurna. Maka dari itu, bedak harus ada di dalam tas kamu.

    Salah satu jenis bedak yang bisa kamu bawa adalah compact powder . Sebab, bentuknya yang padat ditambah dengan moisturizer mampu memperbaiki make up dengan cepat.

    Namun, jika kamu memiliki kulit yang berminyak, lebih baik gunakan bedak tabur atau loose powder. Teksturnya yang lebih ringan dan lembut dapat membantu menyerap minyak dengan baik. Pilih loose powder kemasan kecil agar tidak mudah tumpah di dalam tas.

  1. Blush on
    Jenis make up kedua yang harus ada di dalam tas adalah blush on. Perona pipi ini mampu membantu kamu terlihat lebih segar.

    Alat make up ini juga cocok buat kamu yang punya waktu sedikit untuk berdandan karena dapat memberikan kesan cantik natural dalam waktu singkat.

    Jangan lupa pilih blush on yang sesuai dengan warna kulitmu ya. Biasanya, warna yang paling sering digunakan wanita Indonesia adalah rose pink atau peach. Kedua warna ini bisa memberikan warna pada wajah yang pucat atau kusam.

  1. Lipstik
    Terakhir adalah lipstik. Make up ini menjadi penting bagi kebanyakan wanita. Pasalnya, lipstik mudah sekali pudar, apalagi saat kita makan dan minum.

    Membawa lipstik di tas juga punya kelebihan. Selain untuk memberi warna pada bibir, lipstik dapat dimanfaatkan sebagai pengganti blush on, eye shadow, dan produk contouring dadakan.

    Jadi, dengan membawa satu warna lipstik saja, kamu bisa mendapatkan hasil riasan yang lengkap.

Tiga jenis make up tadi setidaknya harus ada di tas kamu ya. Agar hasil riasan paripurna dan tidak merusak kulit, pilih make up yang cocock dengan kondisi kulit dan sesuai dengan kondisi iklim.

Produk make up lokal menjadi pilihan baik. Sebab, bahan dan pembuatan produk lokal biasanya sudah disesuaikan dengan kondisi alam Indonesia. Terlebih, make up lokal punya kualitas yang tak kalah dengan produk luar negeri.

Sebut saja merek ESQA Cosmetics, BLP, Wardah, dan Everwhite yang sudah diakui keunggulannya oleh konsumen.

Tak hanya itu, produk-produk lokal ini juga sudah terjual di beberapa negara Asia, lho. Tentu bangga buatan Indonesia diakui secara internasional, kan?

Nah, jika ingin mencoba merek make up lokal tersebut, kamu bisa membelinya secara daring melalui Tokopedia. Produk-produk tersebut dapat dibeli di program Bangga Buatan Indonesia Tokopedia.

Tak hanya make up lokal, ada pula beragam produk lokal lain, seperti makanan dan minuman, perawatan tubuh, produk ibu dan bayi, fashion, dan masih banyak lagi.

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia atau 17 Agustusan, kamu bisa mendapatkan Promo Hari Kemerdekaan untuk produk-produk buatan anak bangsa di Tokopedia. Jangan sampai ketinggalan ya.

Sekarang saatnya kamu cek #BanggaBuatanIndonesia di Tokopedia! Beli produk lokal dan raih Bebas Ongkir Tokopedia. Yuk, sebarkan semangat Indonesia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com