Advertorial

Ini Baju OOTD yang Cocok Kamu Bungkus Pas Gajian Nanti

Kompas.com - 15/08/2020, 18:47 WIB

KOMPAS.com – Gajian masih lama tapi hasrat untuk upload outfit of the day (OOTD) di Instagram sudah membuncah. Kondisi seperti ini seringkali membuat kesal. Ingin sekali berbelanja baju baru, tetapi apa daya pundi-pundi uang sudah menipis.

Sabar, tunggu habis gajian supaya kamu dapat memenuhi hasrat menambah koleksi pakaianmu untuk berfoto OOTD, meski latar foto pastinya hanya di sekitar rumah, dengan harga lebih ekonomis. 

Pada hari gajian nanti kamu dapat memanfaatkan promo Waktu Indonesia Belanja dari Tokopedia. 

Sementara, gunakan saja waktumu untuk memilih-milih gaya busana yang paling tepat biar habis gajian tinggal sikat.

Nah, berhubung saat ini seluruh dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19, gaya berbusana turut berubah. 

Bagi para pria yang saat ini masih bekerja dari rumah, pilih fashion items yang lebih sederhana, tidak terlalu mencolok, lebih cair, dan effortless bisa jadi yang paling cocok untuk saat ini.

Jadi, apa saja yang baju yang cocok buat OOTD kamu habis gajian nanti? Berikut beberapa rangkumannya.

Kemeja oversized

Kamu mungkin sudah akrab dengan jenis busana oversized oxford shirt yang tampak formal dan sering dipakai pekerja kantoran.

Kali ini, kendurkan kancing dan dasimu agar terkesan santai dan pasangkan dengan celana longgar. Bahkan, celana pendek dan sandal pun jadi.

Gaya ini memang memberikan kesan bebas dan nyaman. Meski klasik, kamu bisa tampil elegan dengan menambahkan outer tipis dan tas selempang yang ringan.

Untuk segi warna, kamu masih bisa memakai kemeja biru yang biasa dipakai atau warna putih, abu-abu, bahkan merah muda.

Kemeja kerah Cuban

Di saat pandemi seperti ini, bekerja dari rumah bisa jadi alasan buat malas-malasan pakai kemeja.

Bila itu kamu termasuk salah satunya, cobalah cari kemeja dengan kerah cuban. Sederhananya, model ini tampak seperti kerah jas namun sangat tipis dan didesain jatuh sehingga tidak menyentuh leher.

Model kerah ini juga sering hadir dengan lengan pendek, warna cerah, dan motif yang cukup semarak. Ini pun membuatnya cocok untuk bekerja di rumah atau bahkan sekadar kongkow.

Tak hanya itu, kemeja ini juga dapat menyatu dengan baik ketika dipasangkan dengan celana pendek, sepatu kulit, running shoes, sampai sneakers.

Celana kargo panjang

Buat kamu yang beraktivitas di luar rumah, celana kargo panjang era 90-an bisa jadi pilihan menarik.

Entah model agak ketat, longgar di pinggang, atau bersaku, celana kargo bisa memberi kontras menarik pada gaya berbusanamu.

Sebagai contoh, kamu bisa mengaplikasikannya dengan sweater, jaket denim, kemeja oxford, kemeja dengan kerah cuban, hingga blazer.

Untuk warna, kamu bisa menggunakan corak yang lebih membumi, seperti cokelat, oranye, atau putih. Tapi, kamu juga bisa show out dengan warna tidak biasa seperti hijau tua dengan bahan korduroi.

Patchwork prints

Kalau kamu ingin berhemat dan menggunakan pakaian yang sudah ada, patchwork prints adalah solusinya.

Pada intinya, tambahkan berbagai motif sederhana untuk membuat kesan artistik dan bergaya.

Bila kamu tidak ingin membeli, kamu juga dapat menggunakan baju bermotif dan menambahkannya ke baju andalanmu.

Cara mudah lainnya adalah patchwork menggunakan bleaching. Kamu tinggal mengaplikasikannya secara acak pada kemeja atau celana denim sehingga timbul bercak yang artistik.

Sandal strap

Bukan rahasia lagi bila sandal strap adalah cara mudah untuk mendapatkan kesan santai atau effortless.

Jangan takut terkesan norak, karena kamu bisa mencari bahan-bahan unik agar menjadi nilai tambah pada sandalmu.

Untuk model, cobalah untuk memakai yang memiliki lebih dari dua strap agar lebih terkesan dramatis dan menarik perhatian. 

Menarik, bukan? Kamu pun bisa mendapatkan semua produk itu dari produsen-produsen lokal di Tanah Air. 

Untuk mendapatkannya, cek saja Tokopedia. Barang-barang yang sudah kamu masukin di keranjang bisa jadi lebih murah karena Tokopedia menggelar Promo WIB dan Promo Gajian Tokopedia.

Jadi, cek #BanggaBuatanIndonesia di Tokopedia! Beli produk lokal dan raih Bebas Ongkir Tokopedia! Yuk, sebarkan semangat Indonesia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com