Advertorial

Memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia, Human Initiative Gelar Konser Amal Lintas Benua

Kompas.com - 25/08/2020, 18:58 WIB

KOMPAS.com - Hari Kemanusiaan Sedunia atau World Humanitarian Day yang diperingati setiap 19 Agustus merupakan bentuk penghargaan atau apresiasi kepada seluruh pegiat kemanusiaan di dunia. 

Pada peringatan kali ini, Hari Kemanusiaan Sedunia bertepatan dengan adanya pandemi Covid-19. Para pekerja kemanusiaan pun menjadi garda terdepan bersama para tenaga kesehatan untuk membantu memerangi wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Melihat hal tersebut, Human Initiative menggelar konser amal lintas benua dengan menggandeng beberapa artis dari berbagai belahan dunia sebagai bentuk penghargaan kepada pegiat kemanusiaan. 

Konser yang merupakan rangkaian dari Pekan Kemanusiaan diadakan sejak 19 Agustus (19/08/2020) lalu dan akan diakhiri pada Selasa 25 Agustus (25/08/2020). 

Adapun yang akan tergabung dalam konser amal lintas benua ini adalah Dwiki Dharmawan (Indonesia), Ivan Nestorman (Indonesia), Putri Ayu (Indonesia), Boris Savoldelli (Italia), Steve Hunter (Australia), Sisonke Xonti (Afrika Selatan), Kearoma Rantao (Botswana), Beledo (USA/Uruguay), Raef (USA). Acara ini juga dipandu oleh MC dari Indonesia, yaitu Boy Mareta dan Terry Putri. 

Konser amal lintas benua ditayangkan secara daring di Facebook dan Youtube Human Initiative. Diharapkan dengan adanya konser amal lintas benua ini dapat menyebarkan semangat kemanusiaan kepada para pegiat kemanusiaan melalui lintas batas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com