Advertorial

Ini 3 Tips Mudah, Cepat, dan Nyaman Jual Mobil Bekas

Kompas.com - 25/08/2020, 21:00 WIB

KOMPAS.com - Ketika menjalankan sebuah usaha, tak jarang Anda dihadapkan dengan masalah finansial. Sebut saja butuh dana tambahan untuk mengembangkan usaha atau membayar tagihan dari pemasok. 

Menghadapi situasi tersebut, kredit atau utang tampak sebagai solusi mudah dan instan untuk mendapat dana segar. Padahal, pilihan tersebut dapat menambah beban finansial di kemudian hari jika tidak dipertimbangkan dengan baik dan terukur. 

Oleh karena itu, ada baiknya untuk melirik aset-aset yang bisa dijual terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk kredit, misalnya saja mobil. 

Meski demikian, menjual mobil bukan perkara mudah. Seringkali memerlukan waktu lama untuk terjual. Oleh sebab itu, perlu beberapa langkah jitu untuk menjual mobil bekas dengan mudah, cepat, dan nyaman. 

1. Ketahui harga pasaran 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu informasi harga mobil yang akan Anda akan jual. Informasi ini membantu Anda untuk menentukan batas bawah penawaran saat bernegosiasi dengan pembeli. 

Dengan demikian, Anda bisa menjual mobil dengan harga terbaik. Nominal dana segar yang didapatkan pun menjadi lebih maksimal untuk membantu masalah finansial Anda. 

Di zaman serba-online ini, Anda bisa cek estimasi harga mobil dengan mudah. Anda bisa mendapatkan perkiraan harga pasaran mobil bekas secara cepat, mudah, dan gratis dengan mengunjungi situs resmi OLX Autos  https://www.olx.co.id/olxautos/

OLX Autos OLX Autos adalah perusahaan penyedia platform online layanan jual mobil instan dan merupakan bagian dari OLX Group. Sebelumnya, OLX Autos adalah situs BeliMobilGue.co.id yang diluncurkan pada 2017 dan bergerak di bawah PT Mobil Laku Indonesia.

2. Pastikan kondisi mobil 

Agar mobil cepat terjual, kondisi mobil harus dalam keadaan prima. Pastikan kondisi eksterior dan interior mobil dalam keadaan bersih dan terawat. Periksa bagian-bagian seperti bodi, kaki-kaki, mesin, kursi, dashboard, AC, dan lain sebagainya. 

Tak hanya eksterior dan interior, kondisi mesin sangat memengaruhi harga jual mobil. Mesin mobil dikatakan sehat jika tidak overheat, tidak mengeluarkan asap putih, tidak ada rembesan atau tetesan oli dan cairan lain, serta suara dan getaran mesin yang tidak kasar. 

Namun demikian, memeriksa kondisi mobil secara keseluruhan bukan perkara mudah. Diperlukan tenaga profesional agar kondisi mobil dapat dinilai secara akurat. 

Anda tidak perlu khawatir jika menghadapi situasi tersebut. Sebab, jika Anda menjual mobil di OLX Autos Tim profesional akan menginspeksi di lebih dari 300 titik pada mobil Anda untuk memperoleh harga jual terbaik. 

OLX Autos saat ini telah memiliki 100 Inspections Center yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, dan Medan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan layanan Home Inspection yang hadir di seluruh kota OLX Autos. Petugas profesional dan berpengalaman akan mendatangi rumah Anda sehingga Anda bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman. 

Di tengah situasi saat ini, OLX Autos menerapkan berbagai langkah preventif untuk memastikan konsumen aman dan nyaman saat bertransaksi. 

Langkah preventif tersebut di antaranya adalah memastikan staf inspeksi dalam kondisi sehat, memastikan Inspection Center yang steril dan higienis, menganjurkan pelanggan menggunakan masker dan menjaga jarak aman saat berinteraksi, serta proses inspeksi yang aman dan steril. 

3. Cari platform yang tawarkan pembayaran instan 

Menggunakan bantuan platform jual beli mobil bisa jadi salah satu solusi jitu untuk mempercepat penjualan mobil Anda. Namun demikian, Anda perlu mengetahui proses dan lama pembayaran yang diterapkan platform tersebut. 

Dengan menjual mobil melalui OLX Autos, mobil Anda akan #AutoLaku karena akan ditawarkan ke lebih dari 2.000 jaringan mitra OLX Autos yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. 

Selain itu, di tengah situasi mendesak, tentunya Anda memerlukan platform yang bisa membayarkan hasil penjualan sesegera mungkin setelah mobil laku. Situasi seperti itu tidak perlu Anda hadapi jika menjual mobil di OLX Autos. Dengan menjual mobil di platform ini, harga diberikan berdasarkan kondisi mobil hasil inspeksi dan pembayaran instan akan Anda terima saat itu juga. 

Ingin jual mobil bekas mudah, cepat, dan nyaman? Hanya di #OLXAutos. Yuk #AutoBerubah dan booking sekarang di https://www.olx.co.id/olxautos/ atau hubungi layanan pelanggan di 150264 untuk informasi selengkapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com