Advertorial

Doyan Ngemil, Ini Camilan Sehat Produksi Lokal yang Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 26/08/2020, 12:50 WIB

KOMPAS.com – Mengudap atau ngemil adalah kegiatan yang dapat menemani berbagai aktivitas. Baik aktivitas ringan seperti menonton film atau membaca buku, maupun aktivitas yang memerlukan konsentrasi tinggi seperti bekerja atau belajar.

Ngemil dapat menjadi kegiatan untuk mengisi waktu atau penyemangat untuk melakukan beragam aktivitas. Namun, menurut ahli nutrisi dari University of Surrey Jenna Hope, seperti dilansir dari Kompas.com (5/4/2018), kegiatan ngemil yang menyenangkan ternyata mempunyai efek buruk jika dilakukan secara berlebihan dan tidak mempertimbangkan pilihan makanan yang dikonsumsi sebagai camilan. Masalah kesehatan yang dapat timbul adalah obesitas, gangguan respon hormon, hingga gangguan tidur.

Oleh karena itu, biasakan teliti sebelum memakan camilan. Selalu baca terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalamnya dengan cek label informasi nutrisi sehingga kegiatan ini tidak merugikan kesehatan kamu. 

Sebenarnya kamu dapat mengonsumsi buah sebagai camilan karena sudah pasti baik untuk tubuh. Namun, kalau bosan dengan buah, ada juga camilan seperti kue atau keripik dari bahan-bahan makanan yang baik bagi kesehatan. Selain itu, diproses dengan cara sehat dengan higienis. 

Berikut ini rekomendasi merek-merek lokal produk makanan ringan sehat yang bisa dijadikan camilan sehat untuk di rumah.

  1. Lemonillo 

Produk dari Lemonillo mempunyai banyak varian bentuk dan rasa. Bagi kamu yang suka ngemil, terdapat produk makanan kering yang bisa dipilih seperti Lemonillo Chips Alami (Chimi) dengan varian keripik jamur, keripik ubi hingga yang manis seperti brownies Crispy Choco dan Keju. 

Selain itu, ada juga mi instan yang tidak menggunakan MSG sehingga lebih sehat untuk tubuh. 

  1. CHIA-YO

Salah satu produk unggulan dari CHIA-YO adalah granola. Bagi yang tidak tahu, granola adalah sereal yang dipanggang sehingga lebih sehat karena tidak mengandung minyak dan bahan pengawet. 

Granola cocok dijadikan sarapan, dicampur dengan susu, buah, hingga yogurt, atau dikonsumsi secara langsung seperti makan keripik. Pada produk CHIA-YO, granola dicampur biji-bijian sehat serta buah-buahan kering alami seperti gojiberry dan cranberry.

Selain itu, CHIA-YO juga mempunyai produk lainnya yaitu Sandwich Cookies Mix Berries yang merupakan kukis bertumpuk seperti roti isi dengan campuran buah beri.

  1. Ladang Lima

Ladang Lima adalah merek yang dipasarkan oleh PT Agung Bumi Agro. Spesialisasi perusahaan pangan ini adalah menciptakan makanan siap konsumsi berbahan tepung singkong yang bebas gluten. 

Produk paling populer dari Ladang Lima adalah kukis Blackmond yang tersedia dalam rasa cokelat dan pumpberry. Keduanya memiliki rasa yang nikmat tidak seperti camilan sehat pada umumnya. Rasa manisnya pas. Jika ingin kukis yang bertekstur lebih renyah, ada varian bermerek Blackthins yang tersedia dalam rasa dark chocolate

Selain kukis, Ladang Lima juga memiliki produk tepung pancake pre-mix. Jika sedang ingin makan pancake, campurkan saja tepung ini dengan air dan telur, aduk hingga menjadi adonan, dan masak di wajan dengan permukaan datar. Ada juga produk-produk mi kering yang siap dimasak dengan beragam bumbu sesuai selera.

Semua camilan sehat asli produk Indonesia ini sudah tersedia di e-commerce sehingga mudah untuk mendapatkannya. 

Selain untuk kesehatan, belanja online produk lokal juga membantu menggerakkan roda ekonomi nasional di bulan kemerdekaan ini. Terlebih sekarang sedang ada Promo Bangga Buatan Indonesia Tokopedia

Promo Bangga Buatan Indonesia ini menawarkan gratis ongkos kirim untuk Anda yang berbelanja produk-produk Indonesia melalui Tokopedia. Nah, tunggu apalagi, ayo langsung kunjungi website-nya di sini agar Anda tetap bisa ngemil secara sehat dan murah!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com