Advertorial

Bingung Pilih Brand Make Up Yang Tepat? Brand Lokal Ini Bisa Jadi Pilihan agar Terlihat Lebih Cantik

Kompas.com - 27/08/2020, 11:27 WIB

KOMPAS.com - Brandmake up lokal tak kalah menarik dari brand luar negeri. Kualitasnya mampu bersaing dengan brand luar, membuat kita bangga akan produk-produk buatan Indonesia.

Kualitasnya pun sudah tidak diragukan. Pada ajang Miss World 2013 misalnya. 129 Kontestan sudah memakai make up brand lokal. Kesan yang didapat ialah warna kulit terpancar lebih senada dengan warna brand make up lokal Indonesia.

Karena itu, tidak perlu lagi ragu untuk yakin memakai produk make up lokal. Berikut rekomendasi agar wajah kamu bisa berkilau secantik Miss World.

  1. Sariayu Martha Tilaar

Brand ini sudah melalang buana melampaui waktu dari zaman ke zaman. Orang tua kita dahulu juga sudah memakai produk ini bahkan sampai ke generasi kita sekarang.

Sariayu Martha Tilaar juga berkesempatan mengambil peran dalam ajang Miss World 2013 sebagai produk yang mempercantik para pesertanya.

Brand ini memiliki filosofi "Rupasampat Wahyabiantara" yang berarti bahwa kecantikan sejati merupakan paduan harmonis antara dua unsur. Yaitu kecantikan lahiriyah yang memancarkan keelokan wajah dan tubuh. Yang kedua, kecantikan batin yang ditunjukkan melalui aura dari dalam tubuh.

Kedua hal itu adalah konsep kecantikan perempuan timur menurut Sariayu Martha Tilaar. 

  1. Secret Garden

Brand Secret Garden mengusung konsep kembali ke alam. Sebab rangkaian produk dan perawatan tubuh dari brand ini memberikan sensasi aroma mewangian yang segar dengan bahan-bahan yang terbuat dari alam.

Kemasannya yang minimalis juga bernuansa senada. Ukiran kayu pada tutup produk menjadi salah satu unsur alam yang berestetika.

  1. Wardah

Produk buatan Indonesia bernama Wardah ini dikenal dengan tone warna yang sederhana dan elegan. Rangkaian produknya pun ragam dan berkualitas.

Sesuai dengan kebutuhan yang beragam sehingga Wardah mempunyai banyak varian warna. Contohnya seperti Wardah Two Way Cake, Wardah Loose Powder, dan Wardah Face Blush On.

Selain itu, Wardah juga punya citra tersendiri bagi perempuan muslimah dengan mengusung bahan-bahan produk yang sudah terverifikasi halal.

  1. By Lizzie Parra (BLP)

Lizzie Parra sudah menggeluti bidang kecantikan sejak 2011. Brand ini memiliki 3 keunggulan utamanya. Yakni In Your Eyes (untuk semua area mata: eyeshadow, eyeliner, eyebrow), On The Lips (untuk area bibir: Lip Coat, Lipstik), Face It (Untuk semua produk wajah).

Walau terbilang muda, produk ini sempat mendapat predikat penjualan terbaik untuk produk bibir yang nyaman digunakan.

Semua make up brand lokal yang kualitasnya sudah diakui ini sudah tersedia di e-commerce Bangga Buatan Indonesia Tokopedia. Sehingga mudah bagi kita untuk mendapatkannya. Selain untuk kecantikan, produk ini adalah suatu kemewahan bagi kita untuk selalu tetap Bangga Buatan Indonesia

Apalagi sampai saat ini masih berlangsung Promo Hari Kemerdekaan yang menawarkan gratis ongkos kirim bagi Anda yang ingin berbelanja produk-produk make up Indonesia melalui Tokopedia. Wah, Tanpa menunggu lama, segera kunjungi website Tokopedia dan nikmati kepuasan berbelanja dengan hemat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com