Advertorial

Heboh di Sosial Media, Netizen Penasaran Air Sejuk yang Lagi Viral

Kompas.com - 27/08/2020, 15:28 WIB

KOMPAS.com - "Hareudang hareudang. Bye bye dehidrasi." Kalimat ini sedang ramai digunakan netizen membahas air sejuk yang sedang viral.

Jagat dunia maya kini tengah heboh membicaakan Air Sejuk di berbagai platform sosial media, seperti Twitter, Instragram, dan TikTok. Minuman dalam kemasan berisi 600 ml ini bahkan sempat menduduki trending topic nomor dua di Twitter.

Rasa penasaran netizen makin besar lantaran bentuk botol Air Sejuk yang unik. Bahkan, warganet di Twitter menyamakan botol minuman tersebut dengan minuman Kelp Shake yang kerap muncul serial animasi SpongeBob SquarePants.

Tak cuma gempar di Twitter, kehebohan Air Sejuk ikut menular di media sosial Instagram berkat unggahan akun @lambe_turah. Enggak main-main, postingan akun gosip ini pun viral dan berhasil menyedot 1.553.938 view.

“Aaaduh ini apa yaksss. Kok bikin minceu jadi penasaran banget nih sama minuman ini, gak di twitter, gak di tiktok gak di youtube semua lagi ngomongin eneh...,” tulis akun @lambe_turah di akun Instagramnya.

Berkat postingan itu, kolom komentar @lambe_turah pun ramai diberondong komentar- komentar warganet yang ingin tahu. Umumnya, netizen penasaran dengan sensasi rasa Air Sejuk yang diunggah akun gosip tersebut.

Dok. Lambe Turah Dok. Lambe Turah

Salah satunya adalah akun @ririayurianti. Ia sampai menanyakan di mana bisa beli minuman yang membuat jagat media sosial heboh.

“Dia alfa indo udh ad gk sih?” tulisnya di kolom komentar @lambe_turah.

Lain lagi dengan akun @fbyfasha. Pemilik akun tersebut bahkan mengajak pengguna Instagram lain untuk menjajal minuman viral itu di kolom komentar yang sama.

“@farahbronce cobain yuk makzzz,” tulisnya.

Saking hebohnya, para TikTokers juga ikut menyuguhkan konten review minuman yang diklaim mampu menghilangkan dahaga dalam sekejap.

Usut punya usut, mineral dalam kemasan ini ternyata produk baru Air Sejuk Adem Sari. Di Indonesia, Adem Sari sudah dikenal sebagai minuman pereda panas dalam.

Air mineral terbaru dari Adem Sari tersebut berasal dari pegunungan dan kaya mineral. Air Sejuk bermanfaat untuk meredakan panas dalam dan haus.

Nah, soal botol yang unik, Air Sejuk Adem Sari punyai kemasan menyerupai botol minuman herbal antik Tiongkok. Kemunculan istilah "panas dalam" memang berasal dari istilah yang digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Zaman dahulu, para tabib Tiongkok memercayai adanya keseimbangan antara Yin dan Yang, termasuk dalam tubuh manusia. Saat panas di dalam tubuh berlebih, menurut para tabib Tiongkok, tubuh pasti merasakan efek yang ditimbulkan.

Misalnya saja, tenggorokan sakit, tubuh lemas, sariawan, dan sistem pencernaan bermasalah.Seperti tenggorokan sakit, tubuh lemas, sariawan, dan sistem pencernaan bermasalah.

Oleh karena itu, para tabib mengobati panas dalam dengan minuman segar yang bisa membantu meredakan panas di dalam tubuh.

Air Sejuk Adem Sari diibaratkan sebagai air sejuk yang baik untuk membantu menyeimbangkan kadar mineral dan tingkat keasaman tubuh. Dengan begitu, Air Sejuk Adem Sari mampu membantu meringankan gejala panas dalam, menghilangkan haus, dan membuat badan lebih sejuk.

Khasiat Air Sejuk tersebut didapat lantaran kandungan mineral yang ada di dalamnya. Mineral-mineral tersebut antara lain potasium atau kalium (K) dan sodium atau natrium (Na). Kedua mineral ini berfungsi menjaga keseimbangan tubuh dan mencegah radang pencernaan.

Selain itu, ada pula kalsium (CA) dan magnesium (Mg) yang dapat menjaga sekaligus membantu memperbaiki sel tubuh serta menjaga kulit tetap halus.

Air Sejuk Adem Sari mengandung pH 6,8 sesuai rekomendasi Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat. Seperti diketahui, standar pH air minum yang baik antara 6,5 dan 8,5.

Bagaimana? Masih penasaran dengan minuman viral Air Sejuk Adem Sari? Kamu bisa mendapatkannya di toko atau minimarket terdekat untuk mencoba sendiri kesegarannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com