Advertorial

Lux dan Maudy Ayunda ajak Masyarakat Apresiasi Perempuan yang Masih Harus Beraktivitas saat Pandemi

Kompas.com - 27/08/2020, 19:46 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Indonesia memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak bulan Maret sebagai langkah untuk meredam penyebaran virus Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia.  

Sekarang, memasuki masa transisi adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diharapkan tetap berhati-hati jika harus beraktivitas di luar rumah. Lindungi diri dengan patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan membawa hand sanitizer.  

Terlebih mereka yang merupakan pejuang kesehatan di garda terdepan, dan juga street workers perempuan. Kenapa perempuan? Karena mereka secara umum mempunyai peran ganda sebagai seorang ibu, istri, anak ataupun sebagai seorang keluarga yang diandalkan. 

“Aku sebagai perempuan sangat mengapresiasi para street workers  yang tetap harus bekerja sebagai garda terdepan termasuk perempuan seperti tenaga pembersih jalan, tukang parkir, dan satpam. Mereka memastikan bersih, aman, dan nyaman untuk banyak orang,” kara Maudy. 

Sebagai Brand Ambassador LUX, Maudy percaya setiap orang bisa jadi agent of change untuk memberikan apresiasi lebih kepada para perempuan-perempuan hebat ini.  

"Aku dan LUX percaya bahwa semua perempuan bisa menjadi bintang di bidangnya masing-masing. Di masa pandemi ini, aku melihat para street workers inilah yang bisa dibilang sebagai #BintangMasaKini. Yuk #MariBerbagiPeran untuk sama-sama mendukung dan menghargai mereka ujar Maudy. 

Ajakan Maudy disambut baik oleh LUX Squad. Selebritas dan penyanyi Tanah Air, Alika Islamadina bersama LUX memberikan apresiasi berupa donasi sebanyak 1.000 paket beauty kit pada 17 Juli 2020 lalu untuk para wanita yang bekerja di garis depan maupun street workers. 

“Ditengah pandemi ini para wanita yang berkerja sebagai street workers memberikan jasa dan bantuannya untuk banyak orang. Aku berharap pemberian apresiasi berupa donasi beauty kit ini, membuat mereka merasa dilindungi dan dimanjakan ketika sedang bekerja, juga sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi mereka,” ujar Alika.  

Donasi  beauty  kit  ini berisi  produk  kecantikan  LUX  serta produk personal care lainnya. Seperti face masklotion, skin careshampoo, pasta gigi sampai lipstick

Lebih dari aktivitas donasi, kampanye LUX bertajuk #BintangMasaKini pun bertujuan mengajak masyarakat untuk mengapresiasi peran-peran para perempuan di garda depan. 

Maudy juga mengajak sejumlah selebritas lain seperti Athira Farina, Alexandra Asmasoebrata, dan Maria Rahajeng yang menjadi Lux Squad, untuk aktif memberikan dukungan para pejuang garis depan. 

Masih menurut Maudy, banyak sekali cara yang mudah dan bisa kita lakukan. Contohnya seperti mengucapkan terima kasih kepada para pejuang #BintangMasaKini ketika bertemu di jalan. 

“Selain itu, mendonasikan barang seperti masker dan hand sanitizer sehingga dapat mendukung kesehatan dan keselamatan mereka agar tetap terlindungi dari virus. Tapi, tetap jangan lupa perhatikan protokol keamanan ya ketika beraktivitas,” tutup Maudy. 

Yuk, tunjukan apresiasi Anda terhadap sosok-sosok #BintangMasaKini mulai dari sekarang!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com