Advertorial

Infinity Screen, Fitur Terbaik Samsung QLED 8K Smart TV untuk Pengalaman Nonton Film Paling Memuaskan

Kompas.com - 04/09/2020, 22:31 WIB

KOMPAS.com - Sensasi nonton bioskop sekarang bisa dinikmati di rumah dengan Samsung 8K QLED Smart TV. Meski sedang di rumah saja, sajian layar yang lebar dan suara menggelegar bak di dalam gedung pertunjukan bisa dinikmati tanpa cela. 

Efek infinity screen display dalam wujud ultratipis yang disematkan oleh Samsung di produk terbaru ini memberikan sebuah pengalaman yang berbeda.  

Dengan mengusung seri Q950TS dan Q800T, Samsung QLED 8K Smart TV terbaru merupakan TV pertama yang menghadirkan audio surround-sound dan kemampuan layar beresolusi 8K. Nonton film di rumah enggak pernah seistimewa ini. 

Layar tanpa batas 

 Desain supertipis pada bezel di sekeliling layar tak hanya membuat penampilannya terasa lebih elegan dan mewah, tapi juga membawa Anda terasa ikut berada di dalam layar bak menonton tayangan tiga dimensi. 

Adegan perang Avengers melawan Thanos yang berlangsung secara kolosal bisa tampak hingga detail terkecil di layar 8K ini. Sudah itu, ketajaman warna di film Avatar pun bisa dinikmati tanpa cela dengan resolusi 33 juta pixel yang membuat gambar lebih indah. 

Dengan dukungan Quantum HDR 32x, gambar jadi lebih tajam dan detailnya pun terlihat sampai bagian terkecil. Ditambah lagi dengan HDR10+ yang dapat membedakan warna dan kontras dari pergerakan dinamis satu scene ke scene lain. Pengalaman nonton film tak pernah senyata ini. 

Ultra Viewing Angle 

Ilustrasi fitur Ultra Viewing Angle untuk kenyamanan menonton (Samsung.com) Ilustrasi fitur Ultra Viewing Angle untuk kenyamanan menonton (Samsung.com)

Suka bete kalau enggak dapat tempat di tengah ketika nonton TV di rumah?  

Lupakan rebutan posisi terbaik saat menonton dengan Samsung QLED 8K Smart TV. Dengan layar superlebar, televisi ini memberikan sudut pandang menonton dengan nyaman dari semua sisi.  

Berbeda dengan layar bioskop atau televisi lain yang harus berada tepat di tengah agar pandangan nyaman, fitur Ultra Viewing Angle memberikan gambar yang konsisten bahkan di sisi terluar layar sekalipun. 

AI Upscaling

Ilustrasi teknologi AI Upscaling untuk gambar kualitas sempurna (Dok. Samsung.com) Ilustrasi teknologi AI Upscaling untuk gambar kualitas sempurna (Dok. Samsung.com)

Bukan hanya film keluaran terbaru dengan teknologi up to date yang tampak jernih di layar. Berkat 8K AI Upscaling yang disematkan Samsung di televisi ini, film lawas seperti Titanic hingga Gone With The Wind pun bisa terlihat sama tajamnya. 

Teknologi tersebut mampu mengubah gambar berkualitas SD, HD, FHD dan 4K menjadi sejernih gambar yang direkam dengan perangkat 8K. Gangguan pada gambar, seperti noise, bisa dipilah secara otomatis sehingga tampilan layar pun menjadi sempurna. 

Machine Learning Super Resolution 

Ilustrasi gambar QLED 8K Smart TV yang natural karena teknologi MLSR (Dok. Samsung.com) Ilustrasi gambar QLED 8K Smart TV yang natural karena teknologi MLSR (Dok. Samsung.com)

Adanya AI Upscaling di Samsung QLED 8K TV semakin lengkap dengan kehadiran Machine Learning Super Resolution (MLSR). Teknologi ini menciptakan sebuah formula bank yang mampu mempelajari dan memproses peningkatan resolusi gambar secara cerdas.  

MLSR memilah gambar satu demi satu sesuai kebutuhan dan menyimpannya dalam bank data. Dengan begitu, teknologi ini tak melakukan editing pada setiap frame dengan cara pukul rata.  

Dengan teknologi penyimpanan cerdas tersebut, gambar akhir yang dihasilkan bisa terlihat lebih natural. Semakin sering nonton film, data yang tersimpan akan semakin banyak dan semakin mudah pula untuk menampilkan gambar terbaik. 

Apalagi dengan adanya Quantum Dots yang membuat warna layar semakin akurat hingga titik terkecil. Bahkan, pelangi yang muncul secara samar di ujung layar pun akan terlihat sesempurna di dunia nyata. 

Suara sempurna 

Ilustrasi kesempurnaan audio dengan fitur OTS+ yang mengikuti suara benda bergerak (Dok. Samsung.com) Ilustrasi kesempurnaan audio dengan fitur OTS+ yang mengikuti suara benda bergerak (Dok. Samsung.com)

Pengalaman nonton semakin istimewa dengan kemampuan Samsung QLED 8K TV untuk mengikuti suara dari benda yang bergerak dengan fitur Object Tracking Sound (OTS+). Ditambah lagi dengan dua speaker yang terletak di bagian atas dan soundbar di sisi kanan dan kiri, suara pun terdengar lebih jelas. 

Tak perlu menambahkan subwoofer berukuran raksasa untuk menikmati suara menggelegar dari gerakan Godzilla atau desing tembakan peluru dari film perang favorit. Karena selain OTS+, Samsung juga menyematkan teknologi AI Sound yang memberikan kualitas suara sempurna secara real time. 

Samsung QLED 8K TV 2020 akan tersedia dalam 2 tipe, yaitu Q950TS (75 dan 85 inci) dan Q800T (65 dan 82 inci) pada kisaran harga Rp 49.999.000 hingga Rp 159.999.000.  

Sudah siap nonton film rasa bioskop di rumah? Yuk, ajak seluruh keluarga untuk menikmati pengalaman seru ini bersama-sama. 

Untuk melihat fitur dan promo Samsung QLED 8K lebih lanjut, silakan cek di sini. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com