Advertorial

Inovasi Baru Sikat Gigi dengan Kepala Sikat 1,4 Kali Lebih Lebar, Cara Ampuh Bersihkan Gigi dan Gusi

Kompas.com - 07/09/2020, 20:49 WIB

KOMPAS.com – Makanan yang terselip di gigi menjadi penyebab beragam masalah pada gigi dan gusi Anda, sehingga harus ditangani secara baik. Jika dibiarkan, makanan yang terselip ini akan membuat Anda tidak nyaman.

Kondisi itu juga akan menimbulkan dampak jangka panjang, mulai dari rasa sakit hingga bau mulut yang menurunkan rasa percaya diri. Pasalnya, aroma tak sedap yang keluar saat berbicara bisa mengganggu kenyamanan orang lain.

Tusuk gigi bukanlah solusi yang baik untuk mengeluarkan sisa makanan yang terselip karena hanya akan merusak jaringan gigi. Sebaliknya, penggunaan sikat gigi sebenarnya sudah tepat. Sayangnya, tak semua jenis sikat gigi bisa menjangkau makanan yang terselip.

Sebelum mengetahui jenis sikat gigi yang tepat sebagai solusi penanganan, yuk kenali dahulu faktor dan akibat yang timbul dari sisa-sisa makanan yang terselip di gigi.

1. Gigi berlubang

Makanan yang terselip biasanya disebabkan adanya celah sempit pada gigi. Jika Anda biarkan, sisa makanan yang terselip ini akan menjadi “santapan” bakteri jahat yang ada di mulut.

Bakteri itu akan terus hidup dan berkembang biak di celah gigi hingga membuat gigi Anda berlubang. Makanan yang terus masuk ke lubang akan menekan sel gigi dan gusi, sehingga Anda kerap mengalami sakit gigi.

2. Karang gigi

Sisa makanan yang menempel pada permukaan dan sela-sela gigi dapat berubah menjadi plak atau lapisan lengket sumber bakteri.

Plak bisa tertinggal di sela-sela yang tak terjangkau bulu sikat gigi biasa. Lama-kelamaan, sisa plak ini akan mengeras dan berubah menjadi karang gigi. Masalahnya, karang gigi dapat memicu gusi menjadi iritasi, peradangan, dan infeksi.

3. Bau mulut

Sisa-sisa makanan yang tertinggal di mulut dapat menyebabkan aroma tak sedap. Apabila tak dibersihkan menggunakan sikat gigi yang tepat, plak ini dapat menyebabkan bau mulut.

Tak hanya itu, bau mulut juga bisa terjadi saat bakteri-bakteri pada lubang gigi melepaskan zat-zat sisa santapannya.

Solusi untuk mengatasi kondisi tidak nyaman di atas sebenarnya sederhana, yaitu rajin menyikat gigi seperti sudah disinggung pada awal tulisan ini.

Namun, yakin sikat gigi Anda sudah tepat? Makanan yang terselip di gigi bisa bikin masalah, sehingga sikat gigi biasa saja tidak cukup.

Untuk menjangkau sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela gigi, Anda perlu sikat gigi seperti Systema Active Clean.

Pertama kali di Indonesia, Systema Active Clean memiliki kepala sikat 1,4 kali lebih lebar atau wider head innovation, sehingga mampu menjangkau permukaan gigi lebih luas dan gigi menjadi lebih bersih.

Meski memiliki kepala lebar, Anda tak perlu khawatir sikat ini akan melukai gusi. Itu karena bulu sikat Systema memiliki teknologi 100 persen double tapered filaments dengan keunggulan slimstrong, dan soft atau 3S.

Bulu sikat slim atau tipis, sehingga mampu menjangkau sela tersempit celah gigi di kedua sisi filaments. Kemudian, strong atau kuat menghilangkan plak membandel pada permukaan gigi. Namun, bulu sikat Systema tetap soft atau lembut untuk gigi dan gusi Anda.

Systema menjadi merek sikat gigi nomor satu di Jepang yang telah teruji efektif pada gigi.

Bahkan dalam lima tahun terakhir, sikat gigi kepala lebar Systema telah menjadi tren di Jepang. Bila Anda jalan-jalan ke supermarket di sana, Anda akan menemukan banyak sekali sikat gigi Systema berkepala lebar di bagian sikat gigi.

Keunggulan sikat gigi Systema juga telah dibuktikan dengan uji coba menggunakan jagung dan bubuk kopi. Deretan bulir jagung memiliki celah yang sangat sempit, sehingga kotoran yang terselip di sela-selanya sulit untuk dibersihkan.

Hanya Systema yang mampu membersihkan taburan bubuk kopi pada permukaan jagung yang memiliki kerapatan celah antar-bulir seperti gigi.

Jika Anda juga ingin membuktikannya, taburkan bubuk kopi di permukaan jagung. Coba sikat menggunakan dua sikat yang berbeda, sikat gigi merek lain dan sikat gigi Systema. Lalu, bandingkan hasilnya.

Anda akan melihat sendiri, sikat gigi Systema efektif membersihkan kotoran bubuk kopi hingga celah tersempit.

Hal tersebut karena kepala sikat gigi Systema lebih lebar dan berteknologi double tapered filaments dengan bulu sikat tipis dan lembut, tetapi sangat kuat membersihkan kotoran. Dengan begitu, permukaan jagung pun langsung bersih hingga celah tersempit.

Tentu saja, semua keunggulan itu berkat inovasi terbaru sikat gigi Systema Active Clean yang terbukti lebih lebar, lebih luas, dan lebih bersih.

Nah, kelebihan lainnya, sikat gigi ini juga memiliki exclusive design handle, sehingga sangat nyaman Anda gunakan.

Tidak cuma memberikan kenyamanan saat menyikat gigi, Systema Active Clean juga akan membuat Anda makin rajin dan semangat menjaga kebersihan gigi dengan empat varian warna menarik, yaitu merah, pink, biru, dan hijau.

Ya, rajin dan semangat menyikat gigi memang kunci utama menjaga kebersihan gigi dan gusi, sehingga Anda terhindar dari segala masalah gigi.

Hanya dengan #SikatTepat Systema Active Clean, Anda pun bisa tampil percaya diri dan makan dengan nyaman, tanpa khawatir terselip di celah gigi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com