Advertorial

Dukung #GebrakMasker, Pertamina Serahkan 500 Ribu Masker Senilai 1 Miliar

Kompas.com - 10/09/2020, 12:43 WIB

KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) serahkan bantuan 500 ribu masker senilai Rp 1 miliar untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker PKK di seluruh Indonesia. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (9/9/2020).

Bantuan masker diserahkan Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati dan diterima Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian. Kegiatan ini turut disaksikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Komisaris PT. Pertamina Condro Kirono, dan pejabat terkait.

Nicke Widyawati mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina terus mendukung berbagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pertamina mendukung Gebrak Masker untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan apapun,” terang Nicke dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (10/9/2020).

Program ini, lanjut Nicke, diharapkan dapat mendorong seluruh pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sejauh ini, Pertamina telah mendistribusikan bantuan lebih dari 4,8 juta masker dan 33 ribu liter hand sanitizer. Bantuan ini didistribusikan ke berbagai pihak, mulai dari posyandu, puskesmas, rumah sakit, pelanggan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), awak mobil tangki (AMT), masyarakat umum, hingga instansi pemerintah.

Tri Tito Karnavian menyambut baik dukungan Pertamina untuk menyukseskan #GebrakMasker. Ia mengatakan, TP PKK dapat memiliki jaringan luas hingga ke pedesaan. Hal itu dapat menyukseskan program #GebrakMasker sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Adanya pandemi Covid-19 ini adalah alasan kami untuk mengadakan Gebrak Masker. Melalui program ini, kami akan menyumbang satu juta masker di daerah Provinsi DKI Jakarta,” terangnya.

Tri berharap, bantuan ini dapat mencegah sekaligus mengurangi angka penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

Sementara itu, Tito Karnavian turut mengapresiasi dukungan yang diberikan Pertamina terhadap program Gebrak Masker. Ia berharap, TP PKK juga turut berkontribusi untuk mensosialisasikan kebiasaan pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

“Dengan jaringan PKK yang sangat luas, diharapkan sosialisasi menjadi lebih luas dan potensi penularan akan bisa dikurangi. Semoga dukungan dari Pertamina dapat diikuti oleh instansi lain” imbuhnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com