Advertorial

Bertabur Promo, Yuk Berburu Aksesori Gadget yang Bikin Nyaman WFH

Kompas.com - 17/09/2020, 11:34 WIB

KOMPAS.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total kembali diterapkan di Ibu Kota Indonesia. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengambil kebijakan ini karena angka penularan Covid-19 semakin tinggi.

Berdasarkan kebijakan tersebut, banyak karyawan harus kembali bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk menekan laju penularan virus klaster perkantoran.

Pada dasarnya, bekerja dari rumah memberikan keuntungan sekaligus tantangan bagi karyawan. Satu sisi, karyawan tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan mengurangi risiko tertular virus dari orang-orang yang ditemui di jalan.

Namun, bekerja dari rumah pun punya kesulitan tersendiri. Mulai dari sulit berkonsentrasi, produktivitas yang terpantau “bos”, hingga terbatasnya peralatan penunjang kerja.

Soal peralatan kerja, kamu sebenarnya bisa dengan mudah melengkapinya. Ragam peralatan kerja berupa aksesori gawai bisa dibeli secara online di marketplace. Bahkan, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena marketplace kerap mengadakan promo.

Contohnya adalah Tokopedia. Saat ini, marketplace yang memiliki maskot burung hantu dan kantong belanja tersebut sedang mengadakan promo Kejar Diskon dan Bebas Ongkir Sepuasnya. Kamu pun bisa mendapatkan aksesori gawai dengan harga miring.

Lalu, apa saja aksesori gawai yang bisa kamu buru di Tokopedia untuk menunjang WFH? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

  1. Webcam

Webcam merupakan salah satu barang yang jarang diminati seiring kehadiran fitur kamera di berbagai gawai.

Padahal, webcam menjadi salah satu aksesori gadget yang dibutuhkan untuk menunjang berbagai meeting virtual dan webinar menggunakan laptop atau komputer desktop.

Semua produk laptop memang sudah dilengkapi kamera, tapi belum tentu kamera bawaan tersebut memiliki kualitas visual yang baik.

Dengan padatnya jadwal meeting dan webinar setiap hari, kamu bisa mempertimbangkan peranti satu ini agar tampil maksimal di layar.

  1. Headphone atau earpiece

Rumah sebenarnya tidak dirancang untuk bekerja. Rumah didesain menjadi tempat berkumpul keluarga dengan ragam aktivitas yang berbeda. Saat WFH diterapkan, gangguan kerap dirasakan sehingga membuat produktivitas kerja terhambat.

Oleh karena itu, headphone atau earpiece merupakan aksesori gawai yang sebaiknya kamu miliki saat bekerja di rumah. Dengan perangkat audio ini, kamu lebih fokus bekerja karena privasi lebih terjaga.

Lagi pula, dengan kedua benda tersebut, suara klien dan rekan kerja terdengar lebih jelas saat rapat virtual atau kegiatan komunikasi lainnya.

Tak harus memiliki keduanya kok, kamu bisa pilih salah satu yang lebih nyaman dikenakan.

  1. Mouse wireless dan mousepad

Mouse dan mousepad merupakan dua aksesori gadget yang tak bisa dipisahkan untuk menunjang pekerjaan kamu. Kedua benda ini dapat membuat nyaman dan memudahkan saat bekerja dari rumah.

Dengan mousewireless, ruang gerak kamu akan lebih leluasa saat bekerja karena tak perlu mengkhawatirkan kabel mouse yang kusut.

Kamu pun tak perlu pula mengkhawatirkan soal konsumsi baterai di aksesori tersebut. Sebab, banyak produk mouse wireless yang memiliki daya tahan baterai mumpuni.

Menggunakan mousepad sebagai alas mouse juga menambah kenyamanan saat kamu menggerak-gerakkan kursor komputer atau laptop.

Sebaiknya, pilihlah mousepad yang memiliki bantalan di bagian belakang untuk menopang pergelangan tangan. Dengan begitu, tanganmu tidak cepat pegal walau telah seharian bekerja.

  1. Hard disk eksternal

Meski sudah ada teknologi cloud server untuk menyimpan data, nyatanya belum semua perusahaan menggunakannya. Padahal, ruang penyimpanan di laptop atau komputer sangat terbatas.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan hard disk drive (HDD) eksternal sebagai solusi menyimpan data dan dokumen. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk mem-back up atau mencadangkan data saat gadget bermasalah.

Itulah beberapa aksesori gawai yang bisa kamu beli di Tokopedia untuk menunjang kenyamanan ketika WFH. Kamu cukup memilih beberapa aksesori yang benar-benar dibutuhkan sesuai bidang pekerjaanmu untuk menghemat pengeluaran.

Selain produk-produk tadi, kamu bisa pula mencari ragam produk lainnya dalam diskon kilat Promo Flash Saleofficial store setiap Senin hingga Jumat.

Selain jaminan kualitas, dengan berbelanja di official store, kamu pun akan mendapatkan Gratis Ongkir hingga Rp 40.000 ke seluruh wilayah Indonesia.

Aktivitas berbelanja akan semakin menyenangkan karena Tokopedia juga memberikan promo Gratis Biaya Pengiriman tersebut untuk pembelian semua produk dari power merchant.

Nah, tunggu apalagi. Yuk cek #BanggaBuatanIndonesia di Tokopedia. Kejar diskonnya dan nikmati promo bebas ongkir Tokopedia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com