Advertorial

Enggak Pakai Ribet, Anak Kos Bisa Makan Enak dengan Bumbu Instan Ini

Kompas.com - 18/09/2020, 16:19 WIB

KOMPAS.com - Apa yang terbayang ketika mendengar kata “anak kos”? Makan telur ceplok pakai kecap, mie instan, martabak mie ekstra telur, atau order makanan via ojek online (ojol)?

Bila kamu sedang ngekos atau pernah jadi anak kos, tentu sudah akrab dengan makanan-makanan tersebut. Sayangnya, mengonsumsi makanan yang itu-itu saja juga terasa membosankan. Apalagi, saat akhir bulan tiba, makan jadi tak teratur karena dompet menipis.

Sebagai anak kos, sebenarnya kamu bisa berkreasi mengolah makanan sederhana tapi tetap nikmat lho. Apalagi kalau kamu punya rice cooker.

Dengan sedikit improvisasi, rice cooker bisa digunakan sebagai pengganti kompor sekaligus kuali di luar fungsinya sebagai penanak nasi. Jadi, kamu bisa memasak aneka menu, termasuk lauk berbumbu.

Biar praktis, bumbu yang dipakai pun jenis yang instan. Kini, bumbu instan mudah ditemukan di toko online.

Mulai dari bumbu sop, sayur lodeh, nasi goreng, opor, gulai, tongseng, hingga rendang bisa kamu coba.

Berikut produk bumbu instan rekomendasi Kompas.com yang wajib dicoba untuk berkreasi makanan lezat di kos.

Indofood

Indofood sudah dikenal sebagai salah satu brand produk pangan buatan Indonesia. Bumbu instan adalah salah satu hasil olahannya.

Indofood menyajikan berbagai jenis bumbu masakan yang terbuat dari rempah segar alami. Di antaranya kare, soto, opor, rendang, rawon, lodeh, sop, dan sambal goreng.

Untuk menjaga kesegarannya, bumbu instan ini diproses dengan sistem pasteurisasi sehingga keaslian rasa tetap terjaga.

Munik

Munik adalah salah satu merek spesialis bumbu masakan asli Indonesia. Berdiri sejak 1994, brand Munik ini merupakan akronim dari kata Mudah (Mu) dan Nikmat (Nik).

Soal kualitas, tak usah diragukan lagi. Selain menyediakan produk bumbu instan untuk skala rumahan, bumbu Munik juga menjangkau industri hotel, restoran, dan cafe/catering (horeca).

Hotel kenamaan seperti Kempinski, Sheraton, The Ritz-Carlton, Shangri-la, Pullman, dan Le Meridien juga menggunakan bumbu merek Munik.

Dengan menggunakan bumbu Munik, nikmatnya makanan ala anak kos yang kamu buat setara dengan kelezatan hotel bintang lima.

Jenis bumbu yang tersedia pun beragam. Di antaranya ayam woku, ayam panggang, empal, gulai kepala ikan, kepiting saos padang, nasi hainan, pecel, pesmol ikan, semur, dan rendang.

Selain bumbu masakan, Munik juga menyediakan bumbu dasar, seperti bumbu dasar kuning yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, dan garam. Adapun bumbu dasar merah juga tersedia dengan komposisi cabai merah, bawang merah, bawang putih, minyak sayur, dan garam.

Sementara, bumbu dasar putih mengandung bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, dan minyak goreng.

Bamboe

Bumbu instan legendaris yang patut dicoba adalah merek Bamboe. Pemilik usaha bumbu rempah Bamboe terinspirasi membuat bumbu dapur untuk membantu ibu rumah tangga menghidangkan makanan lezat bagi keluarga.

Berangkat dari sebuah dapur sederhana di Surabaya, bumbu instan Bamboe didirikan sejak 1968.

Jika ingin menghadirkan cita rasa asli Indonesia, bumbu instan Bamboe bisa jadi pilihan untuk berkreasi hidangan ala warung makan yang lezat, seperti semur, soto madura, bumbu bali, bumbu rujak, rendang, ayam goreng, gule, dan opor.

Nah, itulah bumbu instan bercita rasa khas Indonesia yang wajib dijajal untuk memudahkanmu memasak di kosan. Tenang, bumbu instan dijual dengan harga masuk akal. Jadi, meskipun tanggal tua, kamu tetap bisa makan enak, murah dan tanpa perlu ribet.

Kini, kamu bisa mendapatkan ragam bumbu masakan nusantara tersebut secara online di Tokopedia.

Saat ini, marketplace terbesar di Indonesia tersebut sedang mengadakan program Promo Waktu Indonesia Belanja.

Lewat program tersebut, kamu bisa mendapatkan Promo Akhir Bulan, seperti Kejar Diskon, Cashback Kilat, dan Bebas Ongkir. Jadi, kamu bisa lebih untung saat berbelanja.

Yuk, ikutan program dan nikmati promonya. Selain belanja jadi lebih hemat, kamu juga ikut mendukung produk lokal buatan Indonesia.

Nah, tunggu apalagi, segera beli bumbu-bumbu instan rasa asli Indonesia dengan belanja di program Bangga Buatan Indonesia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com