Advertorial

Sahabat Setia yang Menghadirkan Kemudahan dan Keberkahan dalam Hidup

Kompas.com - 22/09/2020, 15:41 WIB

KOMPAS.com - Di era digital, aplikasi mobile banking (m-banking) adalah fasilitas perbankan yang wajib dimiliki setiap orang. Sebab, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan kapan pun dan dimana pun tanpa harus repot ke kantor cabang.

Salah satu aplikasi m-banking yang dapat menjadi pertimbangan saat ini adalah mandiri syariah mobile (MSM). Aplikasi besutan Mandiri Syariah ini dapat menjadi sahabat finansial terbaik dan membuat hidup #LebihMudah dengan menyederhanakan transaksi sehari-hari.

MSM memiliki fitur transaksi yang lengkap, mulai dari info rekening, transfer dana ke sesama Mandiri Syariah dan bank lain, info lokasi ATM dan kantor cabang, hingga tarik tunai tanpa kartu.

Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan, seperti listrik (PLN), telepon, internet, TV kabel, air (PDAM), e-commerce, dan lain sebagainya. Semua tagihan bisa dibayar tanpa harus repot keluar rumah dan antre.

Tak hanya membayar berbagai tagihan, MSM juga bisa digunakan untuk pembelian paket data, token PLN, streaming video dan musik, aqiqah, hingga top-up berbagai e-wallet, seperti LinkAja, GoPay, dan OVO.

Buka rekening online

Untuk menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan MSM, kamu harus punya rekening di Mandiri Syariah terlebih dahulu.

Nah, buat yang belum punya rekening Mandiri Syariah, kamu bisa membuka rekening secara online tanpa harus repot datang ke kantor cabang.

Caranya pun sangat mudah. Pertama, unduh dan buka aplikasi mandiri syariah mobile. Kemudian, klik “Buka Rekening” dan pilih jenis rekening sesuai kebutuhan. Setelah itu, upload dokumen dan isi data diri yang diminta.

Langkah selanjutnya, kamu akan melakukan video call dengan petugas bank untuk finalisasi pembukaan rekening dan aktivasi m-banking. Lalu, lakukan setoran awal dengan cara transfer atau setor tunai.

Setelah memenuhi semua langkah di atas, kamu sudah bisa mulai melakukan berbagai transaksi di MSM, termasuk tarik tunai tanpa kartu.

Transaksi praktis dengan QRIS

Saat ini, hampir semua transaksi dilakukan secara nontunai, mulai dari membayar transportasi umum, tol, parkir, hingga belanja kebutuhan sehari-hari. Selain mudah dan praktis, transaksi nontunai juga dinilai lebih higienis, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Adapun salah satu fitur pembayaran nontunai yang bisa kamu nikmati di MSM adalah Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan transaksi dengan memindai QR Code yang tersedia. Berbagai transaksi bisa kamu lakukan dengan lebih mudah dan praktis.

Sahabat sosial dan spiritual

Tak hanya memberikan solusi finansial yang lengkap, MSM juga bisa menjadi sahabat sosial dan spiritual dalam kehidupanmu.

Kamu bisa menunaikan ibadah, seperti membayar zakat, infak, wakaf, dan berdonasi di aplikasi MSM. Enaknya lagi, kamu akan diingatkan untuk bersedekah setiap selesai melakukan transaksi.

Selain itu, MSM memiliki berbagai fitur layanan Islami yang jadi pembeda dari aplikasi-aplikasi m-banking lainnya. Pada aplikasi ini, terdapat fitur jadwal salat, arah kiblat, dan Al-Quran & Hikmah.

Nah, buat kamu yang ingin berkontribusi untuk membantu masyarakat kurang mampu, saat ini Mandiri Syariah sedang mengadakan program donasi “Gerakan Tetap Bisa Sekolah”.

Program tersebut mengajak nasabah untuk membantu anak-anak yang kurang mampu agar tetap bisa sekolah dengan lancar. Donasi akan dikonversikan oleh Mandiri Syariah menjadi smartphone dan kuota untuk membantu proses belajar online.

Kamu bisa ikut berkontribusi dengan memberikan donasi melalui MSM. Adapun nominal yang bisa kamu sumbangkan untuk smartphone mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 5 juta. Sementara, untuk kuota kamu bisa menyumbang mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1 juta.

Program “Gerakan Tetap Bisa Sekolah” telah berlangsung sejak 6 Agustus 2020. Sampai akhir Agustus 2020, total donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 101,5 juta.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk download dan buka aplikasi mandiri syariah mobile di Google Play Store dan Apple Store. Jadikan hidupmu #LebihMudah dan #LebihBerkah setiap hari dengan aplikasi MSM.

Klik di sini untuk informasi selengkapnya mengenai mandiri syariah mobile.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com