Advertorial

Meski di Rumah Saja, Earphone Nirkabel Cocok Temani Berbagai Aktivitas Anda

Kompas.com - 23/09/2020, 07:24 WIB

KOMPAS.com - Selama masa pandemi, hampir semua kegiatan harus dilakukan dari rumah. Jika sebelumnya tidak terbayang, nyatanya beragam aktivitas mulai dari bekerja, berolahraga, hingga bermain ternyata bisa dilakukan di rumah dengan menyenangkan.

Awalnya melakukan kegiatan-kegiatan tersebut di rumah terasa bosan dan tidak bebas. Namun, seiring waktu, banyak orang mulai menemukan cara untuk menikmatinya. Salah satunya dengan melakukannya sambil mendengarkan musik.

Contohnya saja saat berolahraga. Kegiatan menjaga kebugaran tubuh agar terhindar dari penyakit ini dilakukan sambil mendengarkan lagu pembangkit semangat.

Lagu diputar melalui smartphone, speaker dengan koneksi Bluetooth, atau dengan perangkat audio yang canggih, seperti earphone nirkabel.

Khusus earphone nirkabel, perangkat ini dipilih karena bentuknya simpel, tidak terdapat untaian kabel sehingga memudahkan pergerakan mereka saat berolahraga.

Earphone nirkabel tidak hanya cocok digunakan sebagai teman berolahraga. Perangkat ini juga dapat menemani aktivitas lain seperti bekerja. Apalagi bagi Anda yang sering melakukan rapat via panggilan video atau webinar, tentu earphone menjadi perangkat yang wajib digunakan.

Selain dapat membantu Anda mendengar pembicaraan dalam rapat atau webinar dengan lebih jelas dan fokus, penggunaan perangkat ini juga memungkinkan Anda untuk multi-tasking.

Misalnya saja, ketika Anda perlu mengambil minum ke dapur di tengah-tengah rapat. Anda masih bisa mengikuti rapat sambil melakukan hal tersebut.

Kegiatan lain di rumah yang juga biasa ditemani oleh earphone adalah menonton film. Setelah seharian bekerja, Anda tentu ingin menghibur diri dengan menonton film favorit.

Nah, daripada mengganggu orang lain, lebih baik gunakan earphone. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan suasana yang lebih nyata dengan menggunakan perangkat ini.

Anti bising dan menangkap suara dengan jernih

Menggunakan earphone nirkabel mungkin sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Namun, pernahkah Anda kesal karena meski telah menggunakan earphone, masih saja mendengar suara bising dari luar?

Kebocoran suara tersebut memang mengganggu, apalagi jika Anda sedang ingin berkonsentrasi.

Nah, supaya tidak terulang lagi, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk memiliki perangkat earphone nirkabel yang memiliki fitur peredam suara bising. Salah satu yang dapat Anda pertimbangkan adalah HUAWEI FreeBuds 3i.

HUAWEI FreeBuds 3i. (Dok. Huawei) HUAWEI FreeBuds 3i.

Fitur Active Noise Cancellation pada perangkat ini mampu meredam bising dari luar. Satu hal yang juga jadi keunggulan perangkat ini adalah dilengkapi tiga mikrofon.

Dua mikrofon menghadap ke luar dan satu mikrofon menghadap ke dalam, tingkat kebisingan akan berkurang secara drastis.

Sebab, sistem mikrofon yang menghadap ke luar mampu mendeteksi kebisingan di sekitar dalam segala situasi secara aktif dengan fitur anti-noise.

Sementara itu, mikrofon yang menghadap ke dalam memiliki fitur noise cancellation yang dirancang untuk mencegah masuknya suara dari luar dan mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga 32 Decibel (dB).

Selain itu, suara bising tidak akan bocor karena mikrofon ditempatkan di dalam earbud tepat di sebelah diafragma. Dengan demikian, dapat memastikan suara lain di sekitar tidak tertangkap oleh telinga.

Meski berukuran kecil, perangkat ini juga dibekali driver 10 milimeter untuk menghasilkan bass yang kuat. Jadi, Anda bisa mendengarkan musik dan menonton film lebih asyik bahkan di tempat yang sangat bising, seperti di pesawat atau kereta api.

HUAWEI FreeBuds 3i akan menghasilkan suara yang jernih saat melakukan panggilan suara. Ini dikarenakan dua mikrofon eksternal sudah dilengkapi dengan teknologi beamforming.

Teknologi tersebut mampu mengarahkan suara penelepon langsung ke lubang telinga dan menyaring suara di sekitarnya. Sementara, mikrofon yang terletak di bagian dalam earphone secara bersamaan dapat mengambil suara yang dikirim melalui tabung Eustachian.

Suara Anda juga kemudian akan digabungkan dan dikirim ke sisi lain panggilan sehingga memastikan setiap kata ditangkap dan disampaikan secara akurat.

Fitur Active Noise Cancellation bisa dengan mudah diaktifkan atau non-aktifkan, melalui sekali ketuk pada salah satu sisi perangkat ketika sedang digunakan. Hal ini memberikan keamanan bagi pengguna untuk mengontrol penggunaan perangkat supaya lebih maksimal dan sesuai kebutuhan.

Produk ini didesain secara optimal untuk mengsinkronasikan setiap gerakan penggunanya. HUAWEI FreeBuds 3i dilengkapi dengan sensor di kedua sisinya sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna untuk mengontrol penggunaan perangkat pintar ini.

Untuk memutar musik atau menjawab telepon, pengguna dapat mengetuk earphone dua kali. Kemudian, saat pengguna melepaskan earphone, sensor pintar akan menghentikan musik secara otomatis.

Untuk daya tahan baterai, HUAWEI FreeBuds 3i bisa digunakan secara nonstop selama tiga jam dalam satu kali pengisian daya. Apabila fitur Active Noise Cancellation diaktifkan, perangkat ini mampu mendukung pengalaman bermain game sampai dengan tiga jam lamanya.

Saat menyambungkan atau pairing dengan perangkat mobile juga mudah dan cepat. Pengguna cukup mengunduh aplikasi AI Life. Selanjutnya, saat pairing cukup buka tutup FreeBuds 3i dan akan muncul pop up.

HUAWEI FreeBuds 3i tersedia dalam dua warna, yaitu Carbon Black dan Ceramic White, dengan empat ukuran yang bisa disesuaikan dengan kondisi pengguna.

Produk canggih ini masih bisa tersedia di Huawei High-End Experience Shop di kota-kota Anda, dan Official Store HUAWEI di Lazada dan Official Store HUAWEI di Shopee

Dengan HUAWEI FreeBuds 3i, kegiatan di rumah tak akan membosankan. Anda pun bisa melakukan berbagai kegiatan dengan nyaman dan menyenangkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com