Advertorial

HUAWEI MatePad Pro, Tablet Canggih untuk Dukung Produktivitas WFH

Kompas.com - 29/09/2020, 13:09 WIB

KOMPAS.com – Rumah menjadi tempat beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Namun, di masa pandemi, mau tak mau rumah juga harus menjadi kantor untuk menghindari penularan Covid-19.

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bukanlah hambatan untuk menjadi seorang yang produktif. Terlebih di era digital saat ini, banyak kegiatan bisa dilakukan secara virtual menggunakan gawai atau gadget.

Hanya dengan duduk santai, Anda bisa melakukan berbagai hal dengan gadget, mulai dari bekerja, olahraga, bermain, hingga belanja kebutuhan keluarga.

Untuk mengakomodasi padatnya kegiatan Anda di rumah, tentu Anda membutuhkan gawai yang mampu berkinerja tinggi, seperti HUAWEI MatePad Pro. MatePad Pro merupakan salah satu tablet premium terbaik dari Huawei yang kini hadir di Indonesia.

Anda bisa menggunakan peranti ini sebagai alternatif yang lebih ringkas dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor dan sarana hiburan. Dengan fungsi portabilitasnya ini, Anda bisa lebih leluasa mengetik laporan, mengikuti rapat virtual, atau menghadiri acara webinar di berbagai sudut rumah.

Jangan khawatir, waktu bekerja menggunakan HUAWEI MatePad Pro tidak akan terinterupsi oleh habisnya daya karena telah dibekali dengan baterai berkapasitas 7.250 mAh.

Kapasitas baterai sebesar itu bisa bertahan hingga dua hari, meski digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat, seperti aplikasi produktivitas, gaming, streaming, atau media sosial.

Jika baterai habis, Anda pun tak perlu bete menunggu pengisian daya. Sebab, HUAWEI MatePad Pro merupakan tablet pertama di dunia yang mendukung Wireless 40WFast Charging dan 7,5W Reverse Wireless Charging.

Jadi, dengan pengisian daya 30 detik saja Anda bisa menggunakan peranti ini selama 10 menit. Kemudian, dengan pengisian 1 jam, Anda bisa berselancar dengan tablet ini selama 10 jam.

Soal penampilan, tablet MatePad Pro memiliki desain premium dengan warna midnight grey. Bodi tablet ini terasa mewah dengan bahan metal dan finishing fiberglass. Ketebalan gawai ini hanya 7,2 mm dengan berat 460 gram sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Huawei menyematkan layar dengan panjang diagonal 10,8 inci, resolusi WQXGA 2560 x 1600, dan aspek rasio 16:9 atau 16:10. Ditambah bezel tipis, spesifikasi layar tersebut bakal memanjakan Anda saat menonton film atau bekerja.

Berkinerja tinggi

HUAWEI MatePad Pro dilengkapi prosesor Kirin 990. Tentu saja performanya semakin sempurna dengan CPU Octa-Core, 16-CORE Mali G76, Dual-Core NPU AI, serta 7nm EUV Chipset.

Semua spesifikasi tersebut dibalut dalam arsitektur Da Vinci untuk menghadirkan daya komputasi AI luar biasa dengan efisiensi tinggi.

Dapur pacu MatePad Pro makin komplet dengan memori RAM LPDDR4X dual-channel hingga 8 GB.

Dengan spesifikasi seperti itu, tak heran tablet ini punya kinerja tinggi di kelasnya. Berganti dari aplikasi ke aplikasi, bermain game, maupun menggunakan mode split-screen multi-tasking pun terasa lancar tanpa hambatan.

Huawei memberi tiga pilihan MatePad Pro berdasarkan tiga konfigurasi kapasitas penyimpanan, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Ini merupakan sebuah storage besar persembahan Huawei untuk membantu Anda menyimpan segala dokumen virtual, video presentasi rapat, atau berbagai hiburan di rumah.

Dengan storage yang begitu besar, tablet tersebut tetap dapat bekerja dengan lancar dalam segala jenis situasi. Ini karena MatePad Pro telah dirancang sesuai standar Universal Flash Storage (UFS) 3.0.

Fitur multi-window dan app-multiplier

Selain hardware, Huawei juga memberikan kecanggihan software di tablet terbarunya tersebut. Fitur canggih ini antara lain multi-window dan app-multiplier.

Fitur multi-window memungkinkan Anda melakukan multi-tasking atau membuka beberapa aplikasi dalam satu layar. 

Misalnya, saat bekerja, Anda dapat browsing internet di satu sisi dan membuka dokumen presentasi di sisi lainnya. Begitu pun dengan hiburan, Anda dapat memutar video musik dan bermain game secara bersamaan.

Apabila ada teman Anda yang mengirim pesan saat sedang menonton film atau bermain game, Anda dapat membalas pesannya melalui floating window. Fitur ini memungkinkan Anda merespons pesan teks selama bermain atau menonton film tanpa harus keluar dari aplikasi.

Fitur multi-window dan app-multiplier untuk kemudahan dalam bekerja sekaligus hiburan di rumah. (Dok. HUAWEI) Fitur multi-window dan app-multiplier untuk kemudahan dalam bekerja sekaligus hiburan di rumah.

Fitur canggih selanjutnya adalah app-multiplier. Fitur ini hampir mirip dengan multi-window. Bedanya, app-multiplier mampu membagi layar untuk aplikasi yang sama.

Ketika Anda menggunakan tablet dalam mode landscape, app-multiplier mampu menunjukkan informasi dari satu aplikasi melalui dua jendela. Anda juga dapat menarik dan menyesuaikan ukuran kedua jendela tersebut sesuai keinginan.

Saat belanja online, misalnya. Pada satu sisi layar Anda dapat melihat spesifikasi produk suatu brand dan di sisi lainnya Anda pun dapat membuka spesifikasi produk brand lain untuk membandingkannya.

Hebatnya lagi, app-multiplier merupakan satu-satunya fitur pada Android yang menyajikan kemampuan layar terbagi untuk aplikasi yang sama.

Huawei Share

Satu lagi inovasi menarik di HUAWEI MatePad Pro adalah Huawei Share. Fitur ini bisa digunakan untuk mentransfer data secara langsung antargawai Huawei menggunakan koneksi Bluetooth dan teknologi WiFi Direct.

Selain itu, dengan Huawei Share, Anda dapat memanfaatkan secara maksimal beberapa perangkat sekaligus melalui multi-screen collaboration. Fitur ini memungkinkan sebuah kolaborasi tanpa batas antara smartphone dan tablet Huawei.

Lewat Huawei Share, Anda pun dapat mengontrol kedua perangkat hanya dari satu layar. Misalnya, bagi Anda yang memiliki anak, cara ini bisa memudahkan Anda dalam mengontrol smartphone yang digunakan si kecil. Anda pun dapat memonitor konten yang diakses dan screen time anak.

Kemudahan lain yang diberikan Huawei Share, Anda bisa mengedit foto antar-perangkat, transfer file dengan cepat, dan transfer konten antarplatform.

HUAWEI AppGallery dan Petal Search

Sebuah perangkat tentunya kurang lengkap tanpa aplikasi-aplikasi penunjang kegiatan. Melalui HUAWEI AppGallery, Anda bisa mendapatkan berbagai aplikasi favorit, mulai dari pengembang aplikasi lokal hingga internasional.

Apabila aplikasi yang dicari belum tersedia di HUAWEI AppGallery. Anda tetap bisa mendapatkannya melalui fitur Petal Search. Cara mencarinya pun sangat mudah, layaknya mencari aplikasi di layanan lain.

Anda hanya perlu menuliskan nama aplikasi yang diinginkan dan klik untuk mengunduhnya. Secara otomatis, aplikasi yang Anda inginkan akan tersedia dalam perangkat HUAWEI MatePad Pro.

Semua spesifikasi dan keunggulan HUAWEI MatePad Pro di atas dipersembahkan untuk kemudahan aktivitas padat Anda selama di rumah. Dengan MatePad Pro, WFH tak lagi menjadi kendala untuk produktivitas pekerjaan dan hiburan Anda di masa pandemi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com