Advertorial

Jangkau Industri Otomotif, ShopeePay Bidik Lebih dari 500 Outlet Planet Ban

Kompas.com - 06/10/2020, 20:57 WIB

KOMPAS.com – Untuk memperluas jangkauan pembayaran digital, layanan uang elektronik ShopeePay menjalin kerja sama dengan jaringan toko ban modern terbesar di Indonesia, yaitu Planet Ban. 

Kerja sama tersebut diinisiasi seiring kebutuhan transaksi contactless untuk melandaikan kurva penyebaran Covid-19 melalui uang tunai.  

Dengan demikian, seluruh outlet Planet Ban masuk dalam ekosistem QR Indonesia Standard (QRIS) yang digencarkan Bank Indonesia.

Marketing Manager ShopeePay Indonesia Cindy Candiawan mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu upaya memperluas jangkauan ShopeePay di industri otomotif.

“Kunci sukses dari penggunaan e-money adalah penerimaan yang luas sehingga bisa dinikmati seperti uang tunai,” kata Cindy dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (6/10/2020).

Selain itu, lanjut Cindy, pihaknya berharap dapat memberikan pengalaman pembayaran yang mudah, aman, dan memuaskan bagi para pengguna sekaligus mendorong transaksi di outlet Planet Ban.

Sedikit informasi, layanan Planet Ban mencakup penjualan berbagai jenis ban motor dari merek ternama yang ada di Indonesia. Produk yang disediakan Planet Ban pun terjamin keasliannya.

Sebagai nilai tambah, jaringan toko ban modern tersebut memberi layanan gratis pemasangan dan pengecekan motor berkala kepada pelanggan.

Selain itu, Planet Ban menyediakan layanan “Servis Rutin Hanya Rp 39.000” untuk semua jenis motor injeksi (matic, bebek maupun sport). Adapun layanan servis motor Planet Ban ini dimulai sejak 17 Agustus 2020

Dengan kerja sama ini, ShopeePay dapat digunakan di outlet Planet Ban yang tersebar di 8 area, seperti Jabodetabek, Bandung, Lampung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Balikpapan, dan Bali. 

Untuk mendorong antusiasme masyarakat memanfaatkan platform digital, ShopeePay juga menyediakan promo cashback hingga 30 persen untuk transaksi semua layanan di Planet Ban.

Sementara itu, Deputy CFO Planet Ban Cynthia Tjong mengatakan, pihaknya percaya pembayaran digital mempermudah transaksi konsumen, terutama di masa pandemi.

“Masyarakat cenderung berbelanja secara daring dan cashless. Karena itu, Planet Ban berusaha memperluas jangkauan transaksi nontunai,” ujar Cynthia.

Cynthia berharap, ShopeePay dapat menjangkau seluruh outlet Planet Ban secara bertahap.

“Kerja sama dengan Shopee merupakan salah satu upaya kami memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk layanan yang aman dan efisien sehingga berperan serta meminimalkan risiko penularan virus Covid-19 di semua outlet toko Planet Ban,” jelasnya.

Untuk pengalaman belanja terbaik, pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu. 

Cara pengisian saldo ShopeePay pun sangat mudah. Top-up dapat dilakukan dengan berbagai pilihan metode pembayaran tanpa biaya tambahan seperti transfer bank atau online banking dan pembayaran tunai melalui minimarket. 

Selain itu, Anda dapat mengunjungi gerai Planet Ban terdekat untuk mendapatkan layanan servis yang tepercaya. 

Untuk dapat memanfaatkan ShopeePay sebagai metode pembayaran, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Shopee dan mengaktifkan fitur ShopeePay.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com