Advertorial

Bahana FM Luncurkan Program Aktivitas Sosial untuk Bantu Para Pekerja WFO

Kompas.com - 09/10/2020, 13:16 WIB

KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase kedua yang dimulai tanggal 14 September 2020, membuat beberapa sektor industri mulai menerapkan work from home (WFH) secara penuh.

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan rem darurat PSBB, mengakibatkan hanya ada 11 sektor usaha yang masih diperbolehkan beroperasi.

Sektor tersebut adalah kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, utilitas publik, dan bidang usaha pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sehingga masih ada industri yang tetap menjalankan work from office (WFO) dengan jumlah pegawai yang dibatasi.

Hal ini mendorong Bahana FM mengadakan program aktivitas sosial bernama “Bahana Pejuang Ibu Kota” untuk membantu para pekerja yang masih harus beraktivitas di luar.

Melalui program tersebut, Bahana FM memberikan alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, dan juga minuman real jus buah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian para pekerja.

Kegiatan sosial ini berlangsung pada tanggal 23 - 30 September 2020 yang dilakukan di 5 titik daerah Ibu Kota, yaitu RSIA Tambak, RS Pelni, Palang Merah Indonesia (PMI), Prodia, dan RS Graha Juanda.

Dalam kunjungan Bahana FM ke RS Pelni, Direktur Operasional PT Rumah Sakit Pelni dr. Rooshardianti Suryandari sangat mengapresiasi semangat kerja dan kinerja para tenaga medis khususnya dokter, perawat dan juga petugas non-medis yang saling membantu menangani pandemi Covid-19.

Tim Bahana FM melakukan kunjungan ke RS Pelni(Dok. Bahana FM) Tim Bahana FM melakukan kunjungan ke RS Pelni

Selain itu, Rooshardianti juga mengatakan bahwa dukungan elemen masyarakat seperti Bahana FM sangatlah membantu dalam memberikan semangat dan pengingat bahwa petugas garis depan tidak sendiri.

“Saya senang sekali Bahana FM yang datang ke sini untuk membagi-bagikan masker, hand sanitizer, dan juga minuman jus yang kaya akan nutrisi kepada pengunjung dan juga karyawan di Rumah Sakit Pelni ini, sehingga mereka selalu semangat dan tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan,” ujar Rooshardianti.

Brand Manager Bahana FM Charissa Leviandari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para petugas di garda terdepan.

“Mereka yang bertugas di garda depan layanan masyarakat selama pandemi. Bagi kami, mereka benar-benar pejuang di ibukota ini,” ujar Charissa.

Sebelumnya, Bahana FM telah memberikan apresiasi kepada para pekerja yang masih berjuang dan beraktivitas di luar rumah dengan membagikan APD di halte-halte Trans Jakarta pada bulan Agustus 2020 lalu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com