Advertorial

Ready Set Rise, Sebuah Upaya Bangkitkan Optimisme di Tengah Pandemi bagi Generasi Muda

Kompas.com - 13/10/2020, 09:55 WIB

KOMPAS.com – Acara virtual berjudul Ready Set Rise hasil kolaborasi antara situs pengembangan karier Klob dari Dayalima Abisatya dan Growth Center Kompas Gramedia telah sukses terselenggara pada 30 September – 3 Oktober 2020 lalu.

Mengusung tema “Start Stronger, Do Better, Go Further”, acara tersebut menyuguhkan 50 sesi webinar dan menyediakan lebih dari 200 lowongan pekerjaan. 

Acara yang diselenggarakan di situs web Klob tersebut bertujuan membangun optimisme untuk menghadapi tantangan dalam situasi pandemi yang sedang dialami oleh masyarakat global, khususnya di Indonesia. 

Selama acara berlangsung, lebih dari satu juta orang mengunjungi situswww.klob.id/readysetrise. Di antara satu juta orang yang mengikuti acara tersebut, sekitar 5.700 orang melamar lowongan kerja, dan lebih dari 20.000 peserta mendaftar untuk mengikuti 50 sesi webinar

Beragam topik diangkat dalam 50 sesi webinar tersebut. Beberapa tokoh seperti Andi F. Noya, Munif Chatib, Arsjad Rasjid, Veronica Colondam, dan Keenan Pearce dihadirkan sebagai narasumber.

Pada setiap sesi webinar peserta yang kebanyakan berasal dari generasi muda diberikan bekal pengetahuan yang dapat menjadi “starter kit” untuk berjuang di kondisi yang penuh ketidakpastian dan dinamis seperti sekarang.

Hal ini dilakukan dengan menitikberatkan kepada prinsip vision, understanding, clarity, dan agility (VUCA)yang diterapkan dalam keseluruhan acara. 

Misalnya seperti materi yang diberikan Munif Chatib dalam sesi webinar berjudul “Shape Your Passion, Pave Your Way to Success”. Pada webinar tersebut ia membagikan pandangannya untuk menyemangati para peserta webinar agar bisa mencapai sukses. 

“Manusia itu mempunyai guna dan kekuatan yang luar biasa. Jadi, temukan passion dan visimu kemudian lari sekencang-kencangnya. Pasti kamu akan sukses,” ujar Munif. 

Tidak ketinggalan, jurnalis senior Andy F Noya juga memberikan dorongan untuk para peserta agar bisa menemukan kesuksesan. 

“Temukan lentera jiwamu, tidak perlu mengukur semua kesuksesan dari segi materi. Kejujuran adalah kunci sukses karirmu di masa mendatang. Dan yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa menjadi pribadi yang signifikan, dalam arti berdampak bagi orang lain,” ujar Andy.

Acara ini mendapatkan berbagai respon positif yang terlihat dari banyaknya pengunjung yang mengikuti webinar

Pasalnya, di masa-masa pandemi seperti sekarang, mencari pekerjaan tidaklah mudah, sehingga adanya pembukaan lowongan pekerjaan pada acara Ready Set Rise sangatlah membantu membangkitkan optimisme.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya berkelanjutan Klob dari Dayalima Abisatya dan Growth Center Kompas Gramedia untuk membuka kesempatan sehingga dapat menyebarkan semangat di tengah pandemi.

Selain itu, rangkaian webinar ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai positif bagi generasi muda Indonesia yang bukan saja sebagai penerus, tetapi juga penentu kemajuan sebuah bangsa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com