Advertorial

Rekomendasi Koleksi dari Mango yang Bikin Gaya Kasual Makin Menarik

Kompas.com - 22/10/2020, 09:04 WIB

KOMPAS.com – Meski terdapat pepatah “don’t judge the book by its cover”, tidak dapat dimungkiri bahwa penampilan memegang peranan penting dalam pembentukan citra diri. Hal ini wajar mengingat manusia memiliki kecenderungan menilai sesuatu dari pengalaman empiris. Salah satunya, dengan melihat.

Mengutip laman psychologicalscience.org (1/6/2006), kepribadian seseorang bahkan bisa dinilai oleh orang lain berdasarkan sekali lirik atau 60 detik interaksi saja. Penampilan menjadi salah satu aspek yang dilihat orang lain saat melakukan penilaian tersebut.

Tidak hanya itu, berpenampilan menarik sebenarnya juga bermanfaat bagi diri sendiri karena dapat menimbulkan pemikiran dan perasaan yang lebih positif.

Namun, bergaya menarik tidak berarti kamu harus mengenakan pakaian atau aksesori yang berdesain rumit, fantastis, serta mahal. Penampilan menarik masih bisa tercipta sekalipun kamu menggunakan busana kasual.

Casual style menjadi salah satu gaya favorit kebanyakan wanita, khususnya mereka yang tak suka dengan keribetan. Selain simpel karena tidak memerlukan banyak aksesori penunjang, gaya berpakaian ini juga nyaman untuk sehari-hari. Singkatnya, dengan gaya sederhana, seseorang sudah mampu terlihat menarik.

Meski demikian, untuk menciptakan penampilan yang menarik saat bergaya kasual, sedikit usaha perlu dilakukan. Meski terdengar mudah, memilih pakaian untuk gaya kasual tidak bisa asal-asalan. 

Kamu perlu kecakapan saat memadukan bagian atasan hingga bawahan. Sebab, sebagus dan senyaman apa pun busananya, jika salah mengombinasikan justru membuat penampilan terlihat berantakan.

Tak sulit untuk menciptakan tampilan kasual yang menarik perhatian. Sebab, item-itemfashion penunjang gaya tersebut bisa kamu temukan di toko resmi Mango yang ada di Tokopedia.

Sedikit informasi, Mango merupakan brand fashion internasional yang didirikan di Barcelona, Spanyol. Kesuksesan Mango dicapai karena komitmen mereka dalam menciptakan produk pakaian sehari-hari yang nyaman dan kekinian untuk wanita modern.

Berikut rekomendasi gaya kasual dengan koleksi Mango Indonesia.

Dress dengan sandal

Dress membuat tampilan wanita terlihat lebih feminin dan manis. Tak hanya itu, pakaian ini fleksibel sehingga nyaman saat dikenakan. Saking enak dipakai, dress kerap jadi pilihan berbusana untuk berbagai situasi.

Coba saja lirik dress Veldum dari Mango Indonesia. Dengan corak motif floral dan warna cerah, dress ini mampu membuat penampilan penggunanya tampak begitu fresh.

Untuk menambah kesan kasual, kamu hanya perlu memadukannya dengan Sandals Camila 

Jumpsuit

Selain dress, jumpsuit bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang ingin terlihat profesional sekaligus kasual. Contohnya, setelan One Piece Suit Menna yang tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan kuning mustard.

Bila ingin terlihat lebih santai, kamu dapat mengombinasikan jumpsuit dengan Sandals Camila dan aksesori seperti tas rajut berbahan bambu Bag G Pitpit.

T-shirt dan jeans

Sudah menjadi rahasia umum, memakai t-shirt atau kaos yang dipadukan dengan jeans adalah gaya berpakaian yang sangat kasual dan effortless.

Tanpa menimbulkan kesan berlebihan dan terlihat sederhana, penampilanmu sudah otomatis keren mengenakan kaos dan jeans. 

Namun, hati-hati dengan paduan kedua item fashion tersebut. Agar tak terlihat monoton, tambahkan sentuhan sling bag M Retro. Tas kecil berdesain vintage ini akan membuat gaya kasual kamu terlihat makin necis.

Itulah tips-tips tampil kasual bersama koleksi Mango. Kabar baiknya, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena Mango Indonesia kini tengah menggelar promo di Tokopedia.

Lewat program tersebut, kamu bisa menikmati diskon sampai 70 persen. Tunggu apalagi, segera belanja di Mango Online yang ada di Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com