Advertorial

Fried Chicken Sempurna Sesuai Ekspektasi Bisa Anda Temukan di Sini

Kompas.com - 22/10/2020, 20:49 WIB

KOMPAS.com - Siapa yang tak suka fried chicken? Ayam berbalut tepung yang digoreng hingga krispi. Sensasi menikmati ayam goreng renyah ini memang kerap membuat penikmatnya tak akan pernah menolak.

Renyah di luar, tapi dagingnya juicy di dalam. Belum lagi wangi rempah yang menguar. Saat dimakan, rasa gurihnya merasuk sampai ke tulang.

Kulit fried chicken juga jadi salah satu bagian yang jadi favorit penikmat. Sensasi kriuk menggigitnya, membuat mulut tak dapat berhenti mengunyah.

Berbicara soal kriuk-kriuk kulit ayam, ternyata bisa bikin sakit hati, lho. Anda pasti pernah mengalami kekecewaan bercampur kesal ketika kulit ayam goreng krispi yang sudah disisakan untuk disantap terakhir sebagai pamungkas waktu makan ternyata malah diambil oleh teman.

Alasannya, ia mengira Anda menyisihkan kulit ayam tersebut karena tidak menyukainya.

Situasi yang menyebabkan rasa kesal yang berkecamuk di hati itu pun pernah dialami oleh banyak orang. Tak heran muncul meme-meme lucu yang mengangkat soal kelezatan kulit ayam yang jadi rebutan itu.

Contoh situasi lain yang bikin sakit hati adalah mendapati tekstur dan rasa kulit ayam tidak sesuai ekspektasi. Sudah menyisihkan kulit ayam untuk dimakan terakhir, ternyata rasanya tidak sesuai dengan bayangan. Kulit kurang garing dan rasa bumbunya kurang pas sehingga tidak senikmat biasanya.

Ayam goreng yang sempurna dan sesuai dengan ekspektasi memang sulit ditemukan. Namun tenang, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Kerenyahan kulitnya, bumbu yang meresap hingga ke daging, dan aroma yang menggugah selera bisa didapatkan dengan menggunakan tepung bumbu Sajiku.

Dengan tepung bumbu Sajiku, Anda akan mendapatkan ayam goreng dengan kriuk yang bikin siapa saja tergoda. Terbuat dari rempah pilihan, tepung bumbu ini akan menghasilkan ayam goreng yang sempurna dan tidak bisa dibeli di manapun.

Cara membuatnya juga mudah. Larutkan 3 sendok makan Sajiku tepung bumbu serbaguna dengan air secukupnya dan tuang sisanya di wadah terpisah untuk dijadikan adonan kering.

Setelah itu, celupkan potongan ayam ke dalam adonan basah dan tiriskan. Lalu, gulingkan ke adonan kering sembari diremas-remas sehingga membentuk kulit tepung yang keriting. Goreng di dalam minyak panas hingga berwarna keemasan, angkat, dan tiriskan.

Anda pun akan menghasilkan fried chicken terenak dan tidak bisa dibeli di mana pun.

Panduan memasaknya juga bisa dilihat di balik kemasan Sajiku. Selain bisa digunakan untuk membuat ayam goreng, tepung bumbu Sajiku juga bisa jadi bahan membuat gorengan lain, seperti tempe goreng, udang goreng, tahu goreng, dan sayuran goreng.

Hasil gorengan pun akan tetap sempurna dengan rasa, aroma, dan kriuk yang bikin semua orang ingin segera menikmatinya. Yuk, bikin fried chicken yang sempurna versi Anda di rumah! Klik di sini untuk info lebih lanjut.

#IdealnyaPakaiSajiku #Sajiku #SajikuTepungBumbu #DapurUmami

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com