Advertorial

Kalbis Institute Menjawab Tantangan Gaya Hidup Virtual bagi Calon Profesional PR melalui Acara Retorikalbis 2021

Kompas.com - 09/11/2020, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Mahasiswa jurusan Strategic Communication program Ilmu Komunikasi di Kalbis Institute akan kembali menggelar acara tahunan Retorikalbis 2021. Acara yang baru pertama kali diadakan secara virtual ini akan bertajuk “Virtual Relations 360 (VR 360): Get Virtual, Get Real!”.

Adapun tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah untuk menjawab tantangan gaya hidup virtual pada masa new normal. Pasalnya, pada masa ini, strategi komunikasi di berbagai industri, terutama public relations dituntut lebih efektif.

Pergelaran VR 360 juga menunjukkan kesigapan mahasiswa Kalbis Institute jurusan Strategic Communication dalam menjawab tantangan era industri 4.0. Hal ini sekaligus mengintegrasikan ilmu akademis yang mereka miliki dengan kebutuhan industri dan masyarakat Indonesia terkini.

Head of Organizing Committee VR 360 Kalbis Institute Deva Alfadila mengatakan, ada beberapa rangkaian program acara yang akan dihadirkan, seperti webinar, workshoponline, kompetisi online pelajar, dan talk show dengan narasumber profesional yang berkompeten di bidang kesehatan, market research, brand activation, event, komunikasi, serta digital dari berbagai industri.

Para pelajar, mahasiswa, dan guru sekolah menengah atas dari seluruh Indonesia pun bisa menyaksikan rangkaian program VR 360 Retorikalbis 2021 mulai Sabtu (7/11/2020) yang ditayangkan secara premiere live di kanal YouTube Kalbis Institute.

“Melalui rangkaian program di VR 360 Retorikalbis 2021, kami yakin seluruh peserta akan mendapatkan perspektif yang baru dan lebih luas mengenai komunikasi serta strategi program komunikasi virtual yang efektif di era 4.0 dan new normal,” jelas Deva Alfadila.

Dengan demikian, tambahnya, mahasiswa sebagai calon profesional muda di bidang kehumasan atau praktisi komunikasi siap menjawab tantangan persaingan industri.

Untuk diketahui, VR 360 Retorikalbis 2021 juga turut bekerja sama dengan berbagai sponsor untuk menyukseskan acara, di antaranya Damn! I Love Indonesia, RSIA Bina Medika, EI Salted Egg, Bounce Street Asia, Mamikos, Kariyuk, Prodia, La Tulipe dan Kompas Gramedia Group sebagai media partner.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com